Lagi Viral Channel Youtube Calon Sarjana Keciduk Plagiat Konten Luar Negeri


omiska.com - Baru-baru ini warganet dihebohkan dengan berita yang tidak sedap, salah satu channel youtube dengan 12 juta lebih subscriber yang selalu menyajikan informasi menarik yang berasal dari indonesia ini ketahuan melakukan Plagiarisme atau mencuri konten youtuber luar negeri yang bernama JT, hal ini juga disampaikan oleh youtuber JT dalam pada video disini.

Video yang dimaksud adalah video calon sarjana yang berjudul 

"Parlophone Records, Channel Youtube No #1 yang Mengalahkan T-Series, Piewdiepie, dlldan video aslinya yang diuanggah oleh JT adalah "this is the new #1 YouTube Channel... (Parlophone Records)" yang sudah memiliki views hingga 1 juta lebih. 

JT mengaku bahwa konten-kontennya sering dicuri oleh youtuber-youtuber kecil, dan ia terkejut ketika ia melihat sebuah channel besar sekelas Calon Sarjana yang merupakan salah channel youtube terbesar di indoensia ini mencuri kontennya. 

Namun, pihak Calon Sarjana juga sudah meminta maaf atas kesalahan mereka melalui Direct Message di twitter yang dikirimkan ke JT sebagai pihak yang merasa dirugikan, dan JT juga mengunggah isi DM dari pihak Calon Sarjana di twitter sebagai berikut :


Sangking hebohnya, berita ini juga sempat masuk trending di twitter sejak sore tadi. Isi trendingnya sebagian besar adalah para haters Calon Sarjana dan juga tak sedikit juga subscriber Calon Sarjana yang meluapkan kekecewaannya karena berita yang tidak sedap ini. 

FYI Channel Calon Sarjana juga masuk dalam Nominasi Panasonic Gobel Award yang bersanding dengan youtuber besar lainnya, seperti Atta Halilintar, Gen Halilintar, Rans Entertainment dan Ria Ricis.

Source image : alhidamart.com

Hal ini juga membuat para netizen indonesia memanas, dan banyak dari mereka mengatakan bahwa Calon Sarjana belum pantas untuk masuk kedalam Nominasi Panasonic Gobel Award karena konten-kontennya merupakan hasil plagiat.

"Nah, Mana Calon Sarjana ini masuk nominasi content creator terfavorit di Panasonic Gobel Awards tahun ini. Ga paham juga penilaiannya berdasarkan apa. Tapi kalo diliat-liat dari beberapa Youtubers yang juga masuk ke kategori itu, fix cuma berdasarkan subscribers terbanyak aja." ungkap salah satu pengguna twitter @dewi*aysaa.

"Inb4 If Calon Sarjana Won Panasonic Gobel Award, They Will Receive It With Either Goes To The Stage Using An Mask, Infia Representative, Or Using Just An Voice Only VT" Ungkap pengguna twitter @fran*zonee.

"Kena copyright tapi masuk kategori content creator di Panasonic Gobel Awards @PGAwards ya cuma Calon Sarjana." Ungkap pengguna twitter @Di*it_ST





Banyak pengguna youtube yang kecewa atas masalah yang menimpa Channel informasi terbesar ini, karena banyak dari mereka menyukai pembawaan naratornya yang asik dan lucu, selain itu konten-konten yang dibawakan selalu menarik dengan editan video yang unik.

Semoga aja masalah Calon Sarjana dan TJ segera terselesaikan, dan semoga Calon Sarjana juga dapat mengambil pelajaran dari masalah ini agar kedepannya mereka memberikan konten yang lebih baik dan terhindar dari unsur Plagiarisme ya guys. Dengan adanya berita ini maka sebaiknya para creator youtube harus  lebih berhati-hati dalam menciptakan sebuah konten dan menghindari Plagiarisme, Jika mengambil konten orang lain maka sebaiknya mencantumkan sumber referensi di kolom deskripsi, atau lebih baiknya langsung menghubungi pemilik video untuk mendapatkan izin secara langsung.