Cara Mengaktifkan Fitur Fingerprint Lock Whatsapp

cara mengaktifkan fitur fingerprint lock di whatsapp

omiska.com - Beberapa bulan yang lalu fitur terbaru untuk keamanan dengan sistem Fingerprint Lock di Whatsapp ini sudah ada, namun sayangnya masih versi beta. Dan beberapa hari yang lalu ternyata fitur keamanan Fingerprint Lock ini sudah bisa digunakan oleh pengguna Whatsapp secara meluas. Fitur ini memang bertujuan untuk keamanan dengan cara memindai sidik jari pengguna, so pengguna Whatsaap sudah tak perliu khawatir lagi dong ya ! tapi guys fitur ini dikhususkan untuk smartphone yang memiliki fitur sensor Fingerptint, sayangnya bagi pengguna yang memiliki smartphone yang tidak memiliki sensor Fingerprint maka tidak dapat menikmati fitur keamanan terbaru dari Whatsapp ini.

Cara mengaktifkan fitur fingerprint di whatsapp sebagai berikut :

1. Pastikan kamu sudah mengupdate Whatsapp versi terbaru 

2. Buka Whatsapp, lalu klik titik tiga pada ujung kanan atas Whatsapp, lalu pilih Setelan atau Setting

cara mengaktifkan fitur fingerprint lock di whatsapp

3. Lalu pilih Akun terus pilih Privasi lalu scroll ke bawah hingga kamu akan menemukan fitur Kunci sidik jari dan klik fitur tersebut seperti gambar dibawah ini.

cara mengaktifkan fitur fingerprint lock di whatsapp


4. Kamu dapat mengaktifkan fitur Kunci sidik jari dengan mengklik tombol pada Buka kunci dengan sidik jari, lalu kamu diarahkan untuk mengonfirmasi sidik jari sentuh sensor Fingerprint si smartphonemu hingga pemindaian selesai. Setelah itu pada Kunci secara otomatis (lihat gambar dibawah) kamu dapat memilih segera, setelah 1 menit, atau setelah 30 menit untuk mengunci Whatsapp kamu setelah kamu menutup aplikasinya. Jika kamu tidak mengaktifkan tombol pada Tampilkan konten di notifikasi maka kamu tidak dapat membaca pesan langsung Whatsapp yang biasanya dapat kamu lihat di menu bar smartphone kamu.

cara mengaktifkan fitur fingerprint lock di whatsapp




Walaupun fitur Fingerprint Lock yang ditawarkan oleh Whatsapp ini terkesan aman, namun penggunanya bisa saja membalas dengan cara Quick Reply. Sebenarnya untuk menjaga privasi Whatsapp beberapa ponsel pintar juga sudah memiliki fitur pengunci aplikasi sendiri, dan tentu kamu boleh memilih diantara keduanya.

Nah, itulah cara mengaktifkan fitur Fingerprint Lock di Whatsapp, jika artikel ini bermanfaat share ke teman-teman kamu ya ..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel