Apa Itu Jingling? Apakah Jingling Bahaya Untuk Blog?


omiska.com - Apa itu jingling? Jingling adalah sebuah software/aplikasi buatan china yang berfungsi untuk meningkatkan visitor secara cepat yang sudah berjalan sejak tahun 2008 silam. Jika kamu penasaran kamu dapat mengakses website resminya yang berbahasa cina disini http://www.spiritsoft.cn/ , pasti bingung ya dengan bahasa cina? jangan khawatir, kamu juga dapat mengunjungi website versi bahasa inggrisnya http://www.ipts.com/. Dengan menggunakan aplikasi ini, secara cepat kamu akan mendapatkan Page View yang banyak, bahkan dalam waktu sehari kamu bisa saja mendapatkan hingga ribuan Page View. Namun jangan kira itu yang mengakses blog atau website kamu itu adalah manusia, bukan ! itu hanyalah sebuah bot. Mungkin para blogger yang menggunakan aplikasi jingling ini memiliki alasan tersendiri. Nah, mungkin kamu sudah mengetahui apa itu jingling, dan sekarang saatnya kita akan membahas dampak positif dan negatif ketika para blogger menggunakan jingling.

Dampak positif : 

  1. Seperti yang kita bahas tadi, dampak positif yang paling utama adalah kamu akan mendapatkan Page View blog atau websiite yang tinggi hingga ribuan perharinya.
  2. Akan mendapatakna visitor dari berbagai negara
  3. Kamu dapat menggunakan fitur ini secara gratis dan full support, yang artinya kamu dapat mengkomplain langsung jika ada masalah pada saat menggunakan aplikasi atau software tersebut. 

Dampak Negatif :

  1. Terdeteksi spam, Situs yang ketahuan menggunakan jingling secara otomatis akan terdeteksi spam pada mesin pencari Google. Apalagi seperti yang kita ketahui secara berkala Google terus mengembangkan algoritmanya, yang berarti Google akan sangat mudah mengetahui sebuah blog itu dikunjungi oleh manusia atau bot. Dengan begitu blog atau website kamu akan di klasifikasikan kedalam blog atau website "spam", dan ini akan menurunkan rangking situs kamu dengan drastis.
  2. Rawan Banned Google Adsense, Bagi kamu yang sudah mengaitkan blog kamu ke Google Adsense sebaiknya jangan menggunakan aplikasi atau software jingling ini. Karena dampak jingling tidak hanya terdeteksi spam saja, jika kamu telah mengaitkan blog atau website kamu ke Google Adsense maka siap-siaplah akun blog atau website kamu akan mengalami pembatasan iklan karena sumber trafik tidak jelas dan lebih mengerikannya adalah blog atau website kamu di Banned permanent.
  3. Situs kamu akan rawan dihapus oleh google, Jika Google mendeteksi adanya trafik yang invalid seperti jingling ini, maka Google tak segan-segan untuk menghapus situsmu dari mesin pencari. Apakah Google akan rugi? tentu tidak ! Blog atau website kamu tidak memberikan keuntungan untuk Google karena trafik blog kamu bukan berasal dari manusia melainkan bot. Maka jangan heran jika suatu saat sutus kamu tak akan ditermukan lagi dimesin pencari.



Kesimpulan : 


Google tidak menyukai situs yang beramain curang, apalagi dalam hal menaikan trafik dengan menggunakan aplikasi atau sofware jingling ini. Situs yang terdeteksi bermain curang akan mendapatkan banyak dampak negatifnya, diantara lain adalah situs kamu dianggap spam, rawan banned Google Adsense, peringkat blog kamu menurun secara drastis dan banyak dampak negatif lainnya. Maka sebaiknya stop menggunakan aplikasi atau software jingling ini dan usahakan  tingkatkan trafik organik. Karena sangat disayangkan sebuah situs yang sudah kamu bangun selama bertahun-tahun akhirnya tidak bisa lagi memberikan keuntungan lagi untukmu.