Fakta Menarik Hillary Brigitta Lasut Yang Dijuluki Anggota DPR Termuda


omiska.com - Nama Hillary Brigitta Lasut belakangan ini sedang ramai diperbincangkan, karena ia menjadi anggota DPR priode 2019-2024 dengan usianya yang masih 23 tahun, ia juga dijuluki dengan anggota DPR termuda.  Ia merupakan anggota DPR dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem), ia mewakili dapil sulewesi utara, ia juga memperoleh suara sebanyak 70.345 pada saat pemilihan legislatif pada bulan april yang lalu yang membuatnya lolos dan melenggang ke senayan.

Berikut ini adalah fakta menarik Hillary Brigitta Lasut 


1. Gadis Asal Manado

Melihat dari visualnya saja sudah tidak diragukan lagi, ia berasal dari manado yang dikenal sebagai daerah yang memiliki wanita-wanita cantik.


2. Mantan Ketua Osis

Pada saat ia masih dibangku SMA ternyata ia juga pernah menjadi ketua OSIS loh!


3. Anggota DPR Termuda

Ia lahir pada tanggal 22 Mei tahun 1996, dan ditahun ini ia berusia 23 tahun dan ia dijuluki sebagai anggota DPR termuda.


4. Memiliki Kekayaan Rp. 9 Milyar

Sebagai dari penyelenggara negara, Hillary mewajibkan dirinya untuk melaporkan kekayaannya yang dimilikinya. Didalam LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelengeraan Negara) ia melaporkan bahwa harta kekayaannya Rp. 9.131.000.000.

6. Bergelar Sarjana Hukum S2

Hillary diketahui lulusan Sarjana Hukum dari Universitas Pelita Harapan, dan kemduian ia melanjutkan pendidikannya ke Washingston University untuk meraih gelar S2 jurusan hukumnya.


7. Anak Tunggal Dari Bupati Kepulauan Talaud

 Hillary juga ternyata anak tunggal dari Bupati kepulauan Talaud yang bernama Elly Engelbert Lasut yang menjabat di priode 2019-2024. Sedangkan ibunya yang bernama Telly Tjanggulung yang merupakan mantan bupati Minahasa Tenggara yang menjabat di priode 2008-2013. 


8. Memiliki beberapa Aset

  1. Hillary memiliki tanah dan bangunan di Jakarta Barat dan Minahasa Selatan, dengan total nilai Rp.19,5 Miliyar.
  2. Memiliki kendaraan Datsun Go yang bernilai Rp. 80 Juta
  3. Memiliki aset berupa surat berharga dengan nilai Rp. 495 Juta, dan aset lain-lainnya senilai Rp. 253 Juta.
Nah, itulah beberapa informasi dan fakta menarik dari Hillary Brigitta Lasut, jika artikel menarik share ke teman-teman kamu supaya mereka tau apa yang kamu tau ..