6 Tips Membeli HP Secara Online Supaya Tidak Rugi

6 Tips Membeli HP Secara Online Supaya Tidak Rugi

Tips membeli hp online supaya tidak rugi

omiska.com - Zaman yang serba modern ini sangatlah membantu kehidupan manusia, salah satunya adalah manusia dapat berbelanja walau hanya dirumah saja yaitu secara online, misalnya make up, baku dan khususnya hp. Namun, belanja online memiliki resiko yang lumayan tinggi, tidak sedikit juga kasus-kasus konsumen yang tidak puas dengan barang yang diorder oleh pembeli melalui toko online. Nah sesuai dengan judul diatas, omiska.com akan memberikan tips membeli hp secara online supaya kamu tidak rugi.


1. Pilih Penjual Yang Terpercaya

Sebelum kamu membeli, cariilah penjual yang dapat dipercaya yang juga menjual Hp yang kamu inginkan. Untuk menemuka penjual yang terpercaya, kamu dapat melihat reputasi penjual dengan melihatv komentar-komentar darikonsumen yang lainnya, jika banyak konsumen memberikan komentar positif atas barang yang ia beli pada penjual, maka penjual itu dapat dipercaya.


2. Membandingkan Harga

Selain memilih penjual yang terpercaya, kamu juga dapat membandingkan harga dari penjual lainnya, kita sebagai konsumen pastinya mencari Hp dengan yang murah bukan? namun jangan tergiur dengan Hp yang ditawarkan supermurah, karena bisanya ada Something Wrong. Kamu dapat melihat komentar-komentar dari konsumen lainnya, dan jika kamu melihat banyak komentar negatif maka sabiknya skip aja dulu.


3. Cek Desksipsi Hp Yang Tertera

Jika kamu sudah menemukan penjual yang terpecaya dan memiliki harga yang murah, datah selanjutnya adalah membaca deskripsi Hp yang dibuat oleh penjual, kamu dapat memeriksa spesifikasi Hp dan pastikan spesifikasi Hp sudah sesuai dengan yang kamu inginkan, soalnya orang sering keliru dengan kapasitas RAM dan ROM dan berujung kecewa karehna menerima barang yang memiliki spesifikasi yang tidak sesuai keinginan. Selain iti kamu juga dapat melihat metode pembayarannya, dan kelengkapan - kelengkapan yang diberikan oleh penjual. 


4. Hp Memiliki Garansi

Kebanjyakan orang yang membeli Hp secara online tidak memperhatikan garansi pada Hp yang mereka beli. Alhasil, pada saat Hp mengalami gangguan dan dibawa ke Service Centere mereka menolaknya karena garansi sudah tidak berlaku. Maka hindari membeli Hp dengan garansi toko karena biasanya Hp dengan garansi toko tersebut tidak bisa digaransikan di service center resmi.


5. Memilih Metode Pembayaran

Setelah itu kamud apat memilih metode pembayaran untuk melakukan transaksi, sebaiknya hindarilah menggunakan metode pembayaran dengan kartu kredit karena ini sangat rentan terjadinya bocornya data pribadi dikarenakan ulah Hacker, maka sebaiknya dalam bertransaksi gunakan Internet Pribadi (Internet data selular) dengan begitu kamu dapat memimalisir terjadinya pencurian data. Namun hingga saat ini metode pembayaran yang terbilang aman adalah transfer antar bank


6. Memasukan Kode Voucher

Nah, Kode voucher biasanya terjadi jika ada promo tertentu pada sebuah website maupun aplikasi masketplace. Jika ada, sebaiknya kamu jangan lewatkan kesempatan ini. Kamu dapat mengisi kode voucher dan kamu akan sedikit menghemat uang, bisa jadi dengan menggunakan kode voucher itu kamu mendapatkan diskon atau bahkan gratis ongkir.

Nah, itulah 6 tips membeli hp secara online supaya kamu tidak rugi, mungkin bagi kamu yang akan membeli hp secara online sebaiknya tidak tergesa-gesa, pastikan penjualnya memilki reputasi yang baik, hp tersebut memiliki spesifikasi yang sesuai, dan hindarilah membeli hp yang memiliki harga yang sangat murah, karena itu patut dicurigai, dan terkahiradalah setiap melakukan transaksi sebaiknya gunakanlah Internet Pribadi (Data selular) untuk mencegah terjadinya pencurian data. Jika artikel ini bermanfaat, kamu dapat membagikan artikel ini ketemanmu supaya mereka tau apa yang kamu tau..



Anda mungkin menyukai postingan ini