Cara Mengganti Password Wifi Indihome Yang Menggunakan Router Huawei HG8245A


omiska.com - Seberapa sering kamu ingin mengubah password wifi? mungkin dalam kurun waktu seminggu beberapa kali? hmm  atau bahkan sebulan beberapa kali? sebenarnya dengan mengganti password wifi ini adalah salah satu cara efektif untuk menghindari pencurian jaringan wifi dari orang-orang sekitar. Atau jika kamu tinggal di lokasi dimana orang jahil yang jago ngehack wifi hal ini merupakan sebuah upaya perlawanan yang masih dapat kamu lakukan, walau sebenarnya nantinya mereka juga akan kembali ngehack wifi kamu. Namun selain itu ada juga alasan lain yang mengharuskanmu mengganti password wifi, misalnya dalam jangka waktu tertentu kamu memang telah menentukan penjadwalan untuk mengganti password, misalnya seminggu sekali atau bahkan sebulan sekali. Bagi kamu yang baru saja memasang wifi indihome, pastinya kamu akan sedikit kebingungan bagaimana cara mengganti password? nah pada artikel ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara mengganti password wifi indihome yang menggunakan Routuer merk Huawei type HG8245A.

Yang pertama-tama, buka browser apa saja baik itu di perangkat Android maupun Laptop/PC, lalu dikolom pencarian ketik 192.168.100.1 lalu klik Enter maka kamu akan diarahkan ke halaman login Huawei HG8245A.

Setelahnya masukan salah satu  Username dan Password default dibawah ini :


username : admin
password : admin

username : user
password : user

username : telecomadmin
password : admintelecom

Maka kamu akan dibawa ke halaman utamanya, seperti dibawah ini tampilan halamannya.


Nah, untuk mengganti passwordnya klik pada Bar WLAN


Kamu dapat menggantinya password wifi indihome kamu di WPA Group Key Regeneration, jika sudah klik Apply dan password  wifi indhomemu berhasil di ubah. Kamu tidak dapat lagi terhubung ke wifi, maka masukan password yanng baru untuk terhubung ke jaringan wifi kembali.

Nah, itulah cara mengubah password wifi indihome yang menggunaan Router Huawei HG8245A. Semoga berhasil, dan semoga artikel ini bermanfaat buat teman-teman yang bingung untuk mengganti password wifi indihome. Bagikan artikel ini ke teman-teman kamu yang lain supaya mereka juga tau apa yang kamu tau.