Cara Mematikan Cortana Pada Windows 10 Dengan Mudah

Cara Mematikan Cortana Pada Windows 10 Dengan Mudah


omiska.com - Mungkin bagi pengguna Windows 10 sudah tidak asing lagi dengan asisten mbak-mbak yang bernama Cortana. Seperti halnya fitur asisten pribadi digital cerdas seperti Google Now dari Google dan Siri dari Apple Microsoft juga memiliki fitur asisten pribadi digital cerdas yang gak kalah canggih. Cortana ini sudah hadir sejak 5 tahun lalu, tepatnya pada tanggal 2 April tahun 2015 lalu. 

Cortana ini memiliki kemampuan untuk mengingat, mengenali suara secara alami, serta yang lebih kerennya Cortana dapat menjawab dengan mengandalkan Bing sebagai sumber informasi, hmm serasa hidup dizaman dengan teknologi yang totalitas seperti pada film-film barat ya guys ! Namun sayangnya, walaupun Cortana memberikan fitur yang terbilang cukup membantu pengguna Windows 10, ada alasan tersendiri mengapa penggunanya menghentikan atau men disable Cortana supaya ia tidak muncul lagi pada menu bar. Bagi kamu yang ingin mengehentikan fitur asisten pribadi digital cerdas atau mbak-mbak Cortana kamu dapat mengikuti langkah-langkah dibawah ini untuk menghentikan atau men-disable-kan fitur ini.

Saya akan memberikan tutorial bagaimana caranya mematikan atau men disable kan Cortana melalui Grup Policy Editor

Langkah pertama adalah, kamu dapat membuka Run, yaitu dengan menekan tombol Windows + R secara bersamaaan.

Lalu, ketik gpedit.msc lalu klik OK.


Lalu, pilih Administrative Template pada bilah kiri, lalu klik 2x pada Windows Components seperti gambar dibawah ini


Lalu akan muncul seperti dibawah ini, cari Search dan klik 2x pada Search.


Lalu, cari Cortana seperti dibawah ini dan klik 2x


Kemudian akan mucul menu seperti ini, maka kamu cukup klik pada Disable lalu klik Apply lalu OK.




Setelah semuanya selesai, kamu dapat merestart PC/Laptop kamu, lalu lihat hasilnya.



Nah, dengan begitu kamu telah menghentikan fitur asisten pribadi digital cerdas yang disebut Cortana ini, untuk memastikan Cortana benar-benar disable kamu dapat mengklik lambang kaca pembesar di samping lambang Windows, maka seharusnya kamu tidak akan lagi Cortana disana. Sekian dari artikel ini mengenai cara mematikan Cortana pada Windows 10, jika sekiranya artikel ini bermanfaat kamu dapat membagikan artikel ini ke teman-teman kamu.





Anda mungkin menyukai postingan ini