Cara Defragment Disk Windows 10 Dengan Mudah

cara defragment disk windows 10 dengan mudah

omiska.com - Semakin lama menggunakan laptop, seiring berjalannya waktu file-file pada laptop kamu akan mulai melambat dikarenakan file-file tersebut sudah mulai tak beraturan. Nah, untuk mengatur kembali file-file yang sudah tidak beraturan ini kamu harus melakukan Defragment Disk pada laptop kamu. Untuk melakukan Dafragment pada windows 10 dengan mudah, yuk ikuti langkah-langkah ebrikut ini ya guys !

Ketik "Defrag" pada search box dan pilih Defragment and Omtimize Drives


Kemudian, pilih drive yang akan di akan di Defragment, lalu klik Analyze 


Lalu proses Defragment pun berlangsung hingga beberapa menit.

Selain itu kamu juga dapat mengatur windows untuk melakukan Defragment secara otomatis dalam harian, mingguan dan bulanan. Cara mengaturnya adalah :

Klik Change settings



Lalu akan muncul jendela Optimize Drives, pada kolom merah (gambar dibawah) kamu dapat mengaturnya Daily, Weekly dan Monthly.


Jika kamu telah mengatur penjadwalan Defragment secara otomatis, maka tinggal klik OK.



Baca juga : Cara Mengatasi Laptop Sering Restart Sendiri


Nah guys, itulah cara Defragment disk windows 10 dengan mudah. Sedikit informasi mengenai Defragment, memory berjenis SSD tidak perlu dilakukan Defragment. Defragment sebaiknya dilakukan dalam sebulan sekali. Ketika melakukan Defragment Disk sebaiknya jangan menggunakan aplikasi dulu untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. 

Jika artikel ini bermanfaat share ke teman-teman kamu yaa !!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel