Cara Burning File Iso Windows Ke Flashdisk Dengan Mudah


omiska.com - Menginstal Windows pada laptop biasanya menggunakan kaset dvd installer, namun bagaimana dengan Notebook yang tdiak mempunyai Port dvd? bagaimana cara menginstal ulang windows pada Notebook atau laptop yang tidak memiliki Port DVD nya? bisa kok ! dengan menggunakna Flashdisk kamu juga dpata menginstal ulang, bahkan lebih amna karena tidak perlu khawatir karena Flashdisk tidak rentan rusak seperti kaset DVD. Selain digunakan untuk menginstal Notebook, penginstalan Windows juga sering dilakukan oleh para pengguna Laptop loh guys! Nah, bagi kalian yang belum tau bagaimana cara membakar atau burning file iso windows ke flashdisk ikuti langkah berikut ini yaa !

Pertama siapkan : 

  • Flashdisk minimal sebesar 8 GB, saya merekomendasikan merk Sandisk, pastikan flashdisk dalam keadaan kosong


  • Siapkan file iso windows yang akan kamu burning di flashdisk


  • Siapkan aplikasi Ultraiso, jika belum menginstallnya kamu wajib menginstal Ultraiso pada laptop atau notebook kamu. Kamu dapat mendownloadnya di Link ini.




Jika semuanya telah dipersiapkan, maka berikutnya adalah langkah burning file iso wimdows ke flashdisk :

Tancap flashdisk yang tekah kamu persiapka tadi di port USB 

Klik 2X pada file iso yang akan kamu burning 



Kemudian jika muncul seperti pesan seperti gambar dibawah ini, klik Continue to try. Pesan seperti ini akan muncul jika Ultraiso yang kamu gunakan tidak memiliki Crack atau aplikasi tidak diregistrasi, namun ini tidak menjadi permasalahan karena dengan klik Continue to try kamu juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk burning file windows ke flashdisk.



Kemudian kamu akan dibawakan ke aplikasi Ultraiso. Klik Bootable pada bar menu Ultraiso, dan pilih Write Disk Image seperti gambar dibawah ini



Pastikan Drive yang terpilih adalah flashdisk yang telah kamu pasnagkan ke laptop atau notebook tadi, Seperti gambar dibawah ini tampil sebagai Drive F dengan nama flashdisk SanDisk Cruzer Edge. Setelah itu klik Write untuk memulai proses burning.



Jika kamu menerima pesan Pop Up seperti dibawah ini, kamu cukup klik Yes saja, 



Dan proses burning pun mulai berjalan, dengan ditandai loading berwarna hijau pada lingkaran merah dibawah ini


Jika berhasil di burning, maka statusnya akan muncul Burn successfull seperti dibawah ini, klik Close untuk keluar dari aplikasi Ultraiso



Kemudian eject flashdisk, dan flashdisk pun dapat digunakan untuk menginstal windows


Nah, itulah langkah-langkah burning file iso windows ke flashdisk dengan mudah, saya pribadi lebih nyaman menggunakan aplikasi Ultraiso daripada aplikasi lainnya, selain Ultraiso kamu juga dapat menggunakan aplikasi lainnya, dan caranya pun gak jauh berbeda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel