Mau Tulisanmu Dibayar? Coba Menulis Di 5 Situs Menulis Berbasa Indonesia Ini


omiska.com - Banyak orang yang memiliki kegemaran menulis artikel, dan kemungkinan besar kamu slaah satunya bukan? tentunya akan lebih mengasyikkan jika hobi menulis kita dibayar, dengan begitu menulis artikel adalah kerja sampingan kita untuk menambah uang bulanan. Mungkin kamu membuka artikel ini sedang berfikir bagaimana cara mendapatkan uang dari menulis artikel bukan? Namun ada baiknya, kamu dapat membuat blog kamu sendiri dan menautkan blog kamu ke Google Adsense, kamu dapat membaca Syarat Blog Diterima Google Adsense untuk memenuhi kriteria blog yang akan memungkinkan blog kamu di Aprove oleh pihak Google Adsense. Selain itu kamu juga dapat menulis di situs orang lain yang bersedia membayar tulisanmu, dibawah ini saya merekomendasikan situs-situs menulis yang terbukti membayar yang boleh kamu coba.

1. nulis.co.id

Salah satu situs besar nulis.co.id ini berbeda dengan situs lainnya, situs nulis.co.id ini memiliki perhitungan dengan berdasarkan jumlah iklan yang muncul pada artikel yang kamu tulis. Mungkin mau akan asing dengan situs yang satu ini, memang sebenarnya situs ini adalah situs yang masih muda alias baru. Namun, ternyata nulis.co.id bekerja sama dengan BACA, nah mungkin kamu sudah gak asing lagi kan? BACA adalah salah satu aplikasi berita terkenal yang ada di Playstore dan App Store. Dengan begitu, otomatis artikel yang kamu tulis disitus nulis.co.id juga akan terpublikasi pada aplikasi atau situs BACA. Dengan bergitu sangat mudah mendapatkan visitor dengan jumah yang banyak bukan? Sayangnya nulis.co.id tidak memberikan informasi mengenai pembayaran setiap artikelnya, namun batas minimum permbayaran adalah sebesar Rp.250.000.

2. BaBe

BaBe merupakan aplikasi berita yang menyajikan beragam artikel, mulai dari berita-berita viral dan gaya hidup. BaBe membuka kesempatan buat bagi kamu yang hobi nulis untuk menjadi kontributor di aplikasi BaBe. Kamu dapat membuat artikel dengan topik politik, agama, hiburan dan gaya hidup. Jika tulisannmu lolos seleksi, maka 1 artikel saja kamu akan mendapatkan Rp.50.000, jadi bayangkan jika setiap hari kamu berhasil menulis artikel dan di aprove oleh tim BaBe, maka dalam sebulan saja kamu akan mendaptkan Rp.1.500.000, lumayan kan?

3. UC News

UC News juga merupakan situs berita, yang menawarkan sistem pengisian konten situs oleh kontributor. Ada 2 cara untuk mendapatkan uang secara rutin di UC News, yang pertama adalah kamu berkomitmen untuk menulis sebanyak 20 artikel hasil tulisanmu sendiri setiap bulannya, yang kedua adalah kamu akan mendapatkan bonus bagi hasil dari iklan yang muncul di artikel yang kamu tulis. Sayangnya, pihak UC Browser tidak mengatakan berapa bayarannya, namun mereka mengklaim kontributornya akan dibayar jutaan rupiah.

4. Basabasi.co

Mungkin dapat dikatakan situs basabasi.co ini lebih idealis ketimbang dengan situs-situs sebelumnya. Karena sudah menentukan harga disetiap artikel yang yang kamu kirimkan, jenis artikel yang dapat kamu kirimkan adalah : cerpen Rp300.000; puisi Rp250.000; esai Rp300.000; rehal buku (resensi) Rp200.000; dan hibernasi (artikel ringan) Rp200.000. Kamu dapat membuat artikel yang original yang belum pernah kamu posting dimanapu sebelumnya.


5. Brilio.net

Brilio.net juga memberikan kesempata bagi kamu yang hobi menulis artikel, sama seperti diatas semua artikel yang ada di situs ini adalah hasil tulisan dari kontributor brilio.net. Selain itu kamu juga akan mendapatkan keuntungan disetiap artikel yang masuk website utama Brilio.net. Untuk pembayarannya melalui rekening BCA saja, untuk bayarannya kamu akna mendapatkan Rp.200.000 untuk setiap artikel yang berhasil dimuat ke halaman utama Brilio.net, wah sangat menantang juga yaa ! 

Nah, itulah 5 situs yang menulis berbahasa indonesia yang bersedia membayar tulisanmu, dan situs-situs itu masih membayar loh ! ingin mencoba?