Tips Menjadi Youtuber Gaming Agar Cepat Berkembang Dan Sukses


omiska.com - Mungkin di dunia bahkan di indonesia sendiri sudah pada tau yaa perkembangan game di dunia ini semakin berkembang pesat, yang membuat indstri game terus berkembang menyajikan maupun mengupdate game-game milik mereka menjadi lebih baik supaya banyak peminatnya. Bahkan hingga sekarang youtuber gaming pun semakin banyak dari semua kalangan, dari anak-anak, remaja, dewasa, polisi, hingga cewek pun ada !! 

Jika kamu mengagumi beberapa youtuber gaming di indonesia maupun luar negeri seperti PewDiePie dan ingin menjadi bagian seperti mereka, omiska.com memiliki beberpa tips menjadi youtuber gamin yang sukses dan terkenal. Yuks disimak guys !!


1. Menentukan Perangkat Gaming

Nah, bagi kamu yang memiliki budget yang lumayan banyak, sebaiknya kamu dapat memulainya dengan membeli peralatan gaming seperti PC atau minimal Laptop gaming seperti Asus dengan seri ROG dan TUF nya, seperti merk HP dengan seri OMEN, merk Acer dengan seri PREDATORnya dan Alienware. Dengan adanya PC atau Laptop Gaming kamu dapat bermain game apa aja yang diperuntukan untuk PC maupun Laptop, jika kamu ingin bermian game android di PC maupun Laptop kamu juga dapat memainkannya menggunakan emulator. Jika kamu memiliki budget yang kecil, kamu juga dapat mengandalkan Hp android minimal yang memiliki RAM 4GB (direkomendasi 6GB-8GB) dengan minimum chipset Snapdragon 820 atau Snapdragon 821. Selain itu kamu juga harus membeli peralatan lainnya seprti Microphone atau Earphone/Headset dan Spliter (jika perlu).


2. Menentukan Game Apa Yang Akan Kamu Mainkan

Sebelum kamu memulai membuat konten, sebaiknya kamu menentukan dulu game apa yang akan kamu mainkan yang akan menjadi konten-kontenmu, baik ini 1 game saja maupun random itu bebas sih. Pilihlah game yang benar-benar bisa kamu kuasai, karena semakin bagus skillmu dalam bermain game maka para gamers yang lainnya akan menyukai channelmu dan ini akan membawa dampak positif, channel kamu dan kamu sendiri akan di anggap sebagai gamers pro yang berarti mereka tidak ragu lagi untuk mengikuti tips dan trikmu dalam bermain game.


3. Rutin Mengupload Video

Jika kamu sudah memulainya, usahakan rutin mengupload video dengan waktu yang ditentukan. Misalnya kamu mengupload video pada hari-hari terntentu contohnya sabtu dan minggu saja, maka cobalah konsisten mengupload video di hari-hari tersebut karena para subscriber telah menunggu video-video terbarumu, jika kamu sanggung mengupload setiap hari lebih bagus.



4. Membuat Konten-Konten Serial 

Kamu mungkin pernah melihat video-video youtube versi serial yang diunggah oleh youtuber terkenal, pastinya video-video selanjutnya akan selalu dinanti oleh para subscriber setianya, ya bisa dikatakan sepeti sinetron. Ini sangat berpeluang disetiap kamu mengupload video terbaru akan selalu mendapatkan viewers yang banyak.


5. Membagikan Videomu Ke Media Sosial

Media sosial memang luar biasa, selain digunakan untuk chatting dan cuci mata melihat produk-produk terbaru kamu juga dapat membagikan video youtube kamu di media sosial, dengan begitu kamu akan berpotensi mendapatkan penonton yang banyak dari trafik media sosial seperti Instagram, Facebook, Line, dan Twitter. 

Nah, itulah 5 tips menjadi youtuber gaming agar cepat berkembang dan sukses guys, semoga artikel ini bermanfaat yaa !! Bagikan ke temanmu supaya mereka juga tau apa yang kamu tau.