Tips Mengatasi Rasa Malas Membuat Konten Youtube Dan Membuat Artikel

Tips Mengatasi Rasa Malas Membuat Konten Youtube Dan Membuat Artikel




omiska.com - Kamu pernah gak merasa kek malas untuk membuat video untuk memperkaya konten channel youtube kamu? atau bahkan terkadang malas bikin artikel? yang lebih menyebalkannya lagi, padahal semalam atau satu hari yang lalu kamu sudah memnentukan target berapa artikel yang harus kamu buat besok atau berapa video yang harus kamu upload untuk menambah konten channel youtube kamu, eh pas har H nya kamu kek mager gitu rasanya kek malas ngapain aja dan lebih milih buat nongkrong., maen game, atau malas-malasan dengan menyibukkan diri dengan sosial media. Atau bahkan salah satunya alsannya adalah karerena kamu gak gajian bulan ini dari Google Adsense karena gak mencapai ambang penghasilan yang sduah ditentukan dan milih bulan depan untuk produktif kembali. Nah sebenarnya saya mau ngeshare pengalaman pribadi saya ini, cerita diatas adalah cerita yang pernah saya alami dan kali ini saya akan memberikan tips bagaimana caranya agar kamu dapat mengtatasi rasa malas dan lebih produktif untuk membuat konten youtube atau artikel blog.


1. Mengingat kembali tujuan ngeblog atau nge-youtube

Nah, kamu pasti awalnya sudah menentukan tujuan kamu untuk ngeblog atau nge-youtbe kan? mungkin hanya sekedar ingin memiliki blog yang keren atau tujuannya menjadi youtuber terkenal atau bisa lebih yaitu hobi yang dibayar? nah bagaimana kamu dapat mencapai tujuanmu itu jika kamu malas-malasan buat konten atau artikel?


2. Mengurangi penggunaan sosial media

Sosial media memang terkadang membuat orang lupa waktu, apalagi jika kamu mendapatkan berita-berita terbaru dan ketika adanya produk terbaru yang lagi booming, kamu akan menelusuri lebih dalam melalui sosial media, khususnya instagram. Atau bahkan kamu menemukan teman chating yang asyik atau malahan lagi PDKT pula. Intinya percaya atau tidak sosial medialah yang akan membuatmu kek malas untuk produktyif memuat konten atau artikel blog karena keasyikan bermain sosial media.


3. Mengurangi bermain game

Bermain game itu memas mengasyikan, seperti PUBG,  Mobile Legends dan lain sebagianya, apalagi jika kamu masih mudah sangat wajar jika suka sekali bermain game. Namun dalam hal ini jika kamu terus-terusan bermain game dan sudah lebih mendapatkan nikmat bermain game, jangan berharap kamu akan mendapatkan tujuanmu selama ini. Sebaiknya kurangi waktu untul bermain game, dan kamu dapat menentukan waktu sendiri kapan sebaiknya bermain game, jangan sampai dalam sehari itu kamus ama sekali gak produktif untuk membuatkonten youtube atau artikel blog. Mungkin lain ceritanya jika kamu memang seorang youtuber gaming.

4. Membuat konten atau artikel yang kamu suka

Nah, sebenarnya salah satu penyebab kenapa kamu kek malas untuk membuat konten atau artikel karena kamu sudha menemukan titik jenuhnya. Ya setiap hal pasti akan ada titik jenuhnya dengan waktu yang tak menentu. Dalam hal ini coba pikirkan hal yang kamu inginkan, dan mencobalah membuat konten youtube atau artikel dengan apa yang kamu inginkan sekarang. Dengan begitu rasanya bikin konten atau bikin artikel terasaa kek lebih ringan. Coba aja !!


5. Olahraga pagi atau sore

Seperti yang kita ketahui olahraga dapat menyehatkan tubuh, dalam hal ini salah satu kenapa kita malas bikin konten youtube atau artikel ini bisa jadi karena tubuh kita kurang fit, jadi rasanya kek malas dan lebih memilih untuk tidur malas-malasan sepanjang hari. Maka sebaiknya setiap pagi lakukan olahraga ringan atau joging agar badan terasa fit dan bugar dan kamu akan lebih semangat bikin konten atau artikel.


6. Mengatur pola tidur yang sehat

Sebaiknya kamu menentukan jam berapa dan kapan kamu mulai produktif, dan jangan sampai kamu tidur setiap harinya cuma 2 jam saja. Mungkin kamu sanggup seharian produktif terus bekerja terus-terusan selama kurang lebih 20 jam, namun untuk apa? karena esoknya kamu pasti bakal tepar deh. 


7. Kurangi nongkrong sama teman 

Nongkrong sama teman memaang asyik bukan? apalagi nongkromg dengan teman-teman yang klop sama kita, katakan saja sahabat dekat. Namun jika kamu mudah tergoda dengan ajakan sahabatmu terus menerus maka kamu sudah produktif dalam membuat konten atau membuat artikel.  Maka sebaiknya kamu dapat mengurangi nongkrong dengan sahabat dan lebih prioritaskan produktif membuat konten dan artikel agar kamu mendapatkan tujuanmu lebih cepat.

8. Cintai apa yang kamu kerjakan

Sebenarnya setiap ornag memiliki cara masing-masing untuk mengatsi rasa malas, namun jika kita melihat orang lain kok suksesnya cepat? itu karena mereka mencintai pekerjaan mereka dan cenderung menjadikan pekerjaan itu menjadi hobinya. Salah satu tanda jika kamu sudah mencintai pekerjaanmu sebagai youtuber dan blogger adalah, kamu akan memuat konten atau artikel setiap harinya, ketika kamu tidak membuat sehari saja maka kamu akan merasakan tidak enak. Jika kamu mencintai pekerjaan maka kamu akan terdorong terus melakukan pekerjaan itu dengan penuh semangat.

Nah , itulah beberapa tips dari omiska.com supaya lebih produktif mengelola channel youtube dan blog, dan cara mengatasi rasa malas membuat konten atau artikel. Ini merupakan pengalaman pribadi saya dari awal terjun kedunia blogger dan youtuber, hingga akhirnya saya dapat mengatasi problem ini dan saya mencntai pekerjaan saya sekarang sebagai blogger dan youtuber. Semoga artikel ini bermanfaat dan share artikel ini supaya teman kamu juga tau yaa !!


Anda mungkin menyukai postingan ini