Syarat Terbaru Untuk Mendapatkan Logo Verifikasi Pada Channel Youtube

syarat terbaru mendapatkan logo verifikasi di youtube


omiska.com - Baru-baru ini Youtube mengeluarkan kebijakan terbarunya mengenai logo verifikasi. Dulunya untuk mendapatkan logo verifikasi ini syaratnya sebuah channel youtube harus memiliki subscriber hingga 100.000 lebih. Namun saya melihat di grup facebook banyak dari teman-teman yang mendapatkan email dari tim Youtube Creators mengenai kebijakan baru ini, yang mengabarkan bahwa youtube sedang memperbarui kriteria kelayakan untuk verifikasi channel di youtube. Youtube akan memverifikasi channel youtube secara proaktif dan tidak menerima permintaan logo, yang artinya permintaan logo verifikasi ini tidak dapat lagi direquest seperti yang saya sudah jelaskan dalam artikel Cara Mendapatkan Logo Verifikasi (Verified) Pada Channel Youtube. Mungkin ini kabar mengecewakan bagi teman-teman logonya akan segera dicabut oleh youtube karena kebijakan baru ini, kecuali bagi channel youtube yang memilki kriteria yang sudah diumumakan melalui email yang dikirimkan oleh Youtube Creators

Channel youtube yang akan diberikan logo verifikasi oleh tim Youtube Creators antaralain adalah :


  1. Memiliki penonton serta komunitas yang cukup besar di youtube.
  2. Channel youtube dikenal secara meluas diluar Youtube serta memiliki tingkat kehadiran online yang kuat.
  3. Memiliki nama channel yang bisa tertukar dengan channel lainnya di youtube.
Tujuan Youtube mengerluarkan kebijakan ini adalah, untuk membantu channel youtube menghindari peniruan identitasserta membantu penonton megenali channel resmi miliki kreator. Mulai awal oktober kebijakan ini sudah diberlakukan, bagi channel youtube yang tidak sesuai dengan persyaratan baru yang telah diumumkan oleh Youtube Creators ini maka logo verifikasi pada channel akan segera dihapus.

Kesimpulannya :

Kebijakan terbaru ini youtube ingin memfilter channel youtube manakah yang layak mendapatkan logo verifikasi, seperti channel-channel populer yang tentunya memiliki penonton yang terbilang sangat banyak. Bagi kamu yang ingin mendapatkan logo verifikasi pastikan channel kamu cukup terkenal dan memilki banyak penonton disetiap harinya. Khusus kesimpulan pada point nomor 2, kamu dapat membagikan video kamu ke sosial media dan platform lainnya. Logo verifikasi ini juga tidak dapat lagi di request seperti yang sebelumnya saya bahas disalah satu artikel saya, youtube akan memberikan logo verifikasi secara otomatis jika sebuah channel udah memenuhi kriteria terbaru yang diumumkan oleh Youtube Creators.