Peluang Bisnis 2019 Yang Wajib Kamu Coba !!


omiska.com - Kamu seorang karyawan? dan ingin memilki usaha atau bisnis ditahun 2019 ini? atau bahkan kamu ingin memiliki bisnis yang dapat kamu kelola secara Fulltime? jika iya, kamu memiliki jiwa entrepreneur. Mungkin sekarang kamu sedang bingung ingin memulai bisnis apa, mungkin beberapa peluang bisnis 2019 dibawah ini akan membuatmu sedikit terbuka pikiran. 


1. Dropshipher

Kita telah membahas mengenai Dropship atau Dropshipher ini di beberapa artikel, seperti yang diketahui seorang dropshiper adalah seorang penjual produk namun mereka tidak menyiapkan stok yang ready. Mereka hanya mempromosikan suatu produk dan jika ada yang tertarik maka dropshipher pun akan  menghubungi distributor dan distribtor pun akan mengirimkan langsung produk ke alamat tujuan konsumen. 


2. Menjadi Youtuber

Jika kamu memiliki jiwa seni dan kreatif dalam membuat video, atau kamu memiliki bakat tertentu yang menarik, kamu dapat membuat suatu channel dan penuhi channel kamu dengan video-video menarik. Dan jangan lupa menautkan channel youtubemu ke Google Adsense dan penuhi persyaratan yang diberikan. Untuk penghasilan? mungkin kamu sudah bisa membayangkan gimana kan? hihi.


3. Menjadi Penulis Blogger

Sama halnya sperti youtube yang mengaruskan penggunanya memiliki bakat tertentu dan akan dibayar. Bedanya blogger adalah kamu harus menulis bukan membuat suatu video. Jika tulisanmu bagus dan menarik kamu bisa kok membuat blog dengan tema yang sesuai dengan keahlianmu. Misalnya membuat tutorial, cerita, berita viral dan teknologi dan lain sebagainya. Sama halnya seprti youtube, blog kamu juga harus didaftarkan ke Google Adsense untuk mendapatkan penghasilan ya guys !!


4. Membuka BarberShop

Cowo jaman sekarang sudah semakin memperhatikan penampilannya, khususnya gaya rambut. Nah ini keempatan bagi kamu untuk memulai usaha dengan membuka Barbershop. Untuk tempat sebenarnya tidak memerlukan tempat yang luas, bahkan jika kamu memiliki garasi kamu bisa menyulap garasimu menjadi Barbershop kok. Jangan dipandang sebelah mata, bayangkan 1 kepala saya kamu dapat mendapatkan paling minimal 40 ribu, jika dalam sehari kamu mendapatkan 5 kepala? lalu dikalikan 30 hari? luar biasa bukan? bisnis rumahan ini juga sangat menjanjikan loh !! 

5. Doorsmeer (Cuci kendaraana bermotor)

Jika kamu memiliki lahan didepan rumah dan bingun mau diapakan supaya menghasilkan uang, ada baiknya kamu mencoba usaha yang satu ini. Sekarang sudah banyak orang dan bahkan dari dulu sadar mengharuskan mereka membersihkan kendaraan bermotor. Tak jarang juga ditemukan tempat pencucian kendaraan bermotor dimana-mana. Pastinya usaha ini tak termakan oleh masa, artinya semua orang akan memerlukan jasa cuci kendaraan bermotor karena mereka tidak sempat mencuci kendaraan mereka dikarenakan kesibukan aktau alasan lainnya. Bayankan jika 1 kendaraan roda 2 kamu mendapatkan upah dengan harga 25 ribu maka coba bayangkan ada 10 motor yang kamu cuci lalu dikalikan 30, lumayan bukan?


6. Laundri

Nah, sebaikya usaha ini memilki tempat yang strategis, misalnya kamu membuka bisnis ini pada lokasi dimana banyaknya kost atau bahkan disekitaran kampus, atau kamu juga dapat memulai bisnis ini pada lokasi yang berdekatan dengan mes orang kerja disuatu perusahaan. Dengan bermodalkan beberapa mesin cuci dan tempat cuci yang tak terlalu besar kamu dapat memulai usaha ini.


7. Fotografer

Jika kamu memiliki bakat dan hobi fotografi kamu bisa jadikan hobimu lebih daripada hobi, yaitu hobi yang akna dibayar. Mungkin seru jika kita melakukan pekerjaan yang kita cintai bukan? tapi dalam hal ini kamu harus memiliki sebuah kamera untuk memulai bisnis fotografi ini. Kamu dapat membuka jasa fotografi untuk event atau acara pernikahan dan prewedig, photoshot, photo product da lain sebagainya. Selain itu bisnis ini juga dpaat kamu lakukan sambil kuliah loh !!


8. Katering

Jika kamu jago masak kamu juga dapat memulai bisnis katering harian, jaman dengan pola hidup yang serba praktis ini akan memberikan peluang untuk kamu berhasil dibisnis katering harian ini. Mungkin karena faktor kesibukan dan alasan lainnya sehingga mereka tidak sempat untuk memasak, dan kamu dapat mengambil peluang ini. Kamu dapat menjualnya untuk para pekerja atau bahkan memberikan layanan katering untuk sebuah acara.


9. Web Designer

Jika kamu jago ngoding dan mampu untuk membuat web profesional, kamu dapat menawarkan jasamu kepada orang yang membutuhkan sebuah web. Mislanya web toko online, web perusahaan dan lain sebagainya. Di era digital memberikan banyak peluang untuk para web designer berkreasi dan mendapatkan uang dengan jumlah yang besar dengan keahliannya.


10. Menjual Snack 

Ide bisnis yang terkahir adalah menjual snack, kamu dapat membuat sebuah produk yang berupa snack dengan varian rasa yang berbeda-beda dan kamu dapat menjualnya dengan cara menitipkan snackmu pada toko-toko kelontong. Ini merupakan bisnis rumahan yang menjanjikan, dengan mengandalkan toko kelontog orang lain snackmu pastinya akan cepat laku dibeli oleh konsumen pada toko kelontong. Kamu juga tidak membutuhkan modal yang banyak untuk memulai bisnis ini.


Nah, itulah beberapa peluang bisnis 2019 yang wajib kamu coba, semoga ide-ide bisnis diatas bisa membantumu untuk mencari sebuah bisnis yang cocok untuk kamu jalani yaa !!