Inilah Bahaya Membeli Followers Instagram Yang Harus Kamu Ketahui !!


omiska.com - Ketika kamu melihat bisnismu sudah mulai poupler dan berkembang, dan kamu pun pastinya sudah mulai menggunakan sosial media sebagai media untuk memperkenalkan bisnismu secara online. Kebanyakan dari mereka sangat berfokus pada jumlah followers/fans di media sosial yang digunakan. Ini menjadi salah satu alasan kenapa para pebisnis marketing rela menghabiskan sejumlah uang untuk membeli followers agar terkesan banyak yang antusias dengan akun media sosial mereka. 

So, sekilas memang tampak baik, namun tindakan ini merupakan tindakan yang salah. Kebanyakan penyedia jasa menambah followers misalnya di instagram mengandalkan akun follower bot hingga mencapai 80% lebih. Jadi 80% lebih itu bukanlah manusia melainkan bot yang tentunya tidak seaktif manusia dalam menggunakan media sosial tersebut. Nah ini sebenarnya merugikan para pembeli pasalnya followers yang dimiliki hingga mencapai puluhan hingga ratusan ribu itu tidak ada interaktif sama sekali, mereka hanya berfungsi sebagai angka yang membuat suatu akun sosial media tampak populer, tidak lebih.

Bayangkan saja, kamu sudah memiliki banyak followers di instagram, ketika kamu ngepost sesuatu yang berkaitan dengan bisnismu maka yang like dan komen cuma beberapa orang, kesannya tidak sesuai dengan jumlah followers yang kamu miliki bukan? pasti nyesek! BTW sebelum kamu membeli followers media sosial seperti instagram dan lain sebagainya, sebaiknya kamu melihat dulu dampak negatifnya.

1. Memiliki rasio interaktif yang sangat sdikit, tidak sebanding dengan followers yang banyak yang kamu miliki, pasalnya followers kamu adalah bot bukan manusia.

2. Kemungkinan akun instagram kamu akan diretas, karena biasanya penyedia layanan menambah followers di instagram meminta username dan pasword kamu.

3. Kemungkinan akun instagram kamu akan di tangguhkan karena pihak instagram melihat adanya aktifitas yang tidak wajar pada akun kamu.

4. Followers Bot sewaktu-waktu akan hilang dengan sendirinya, biasanya akun media sosial seperti instagram akan memerika akun-akun yang dicurigai untuk membuktikan akun tersebut dimiliki oleh manusia atau bot, dan akun bot ini akan di hapus oleh pihak instagram.

5. Kerugian baik materi maupun reputasi, dari materi sudah dapat dibayangkan kamu mengeluarkan sejumlah uang hingga 1 jutaan untuk membeli followers, dan dari reputasi akun instagram kamu beserta bisnismu akan dianggap abal-abal oleh pengunjung yang merupakan manusia asli, karena mereka menyadari akun kamu memiliki interaktif yang sedikit tidak sesuai dengan followers yang kamu miliki.



Nah, itulah beberapa dampak negatif jika kamu membeli followers pada penyedia layanan menambah followers di akun media sosial, khususnya intagram. Semoga artikel ini membantu teman-teman semua dan bagikan artikel ini ke temanmu supaya mereka juga tau apa yang kamu tau.