Cara Menghilangkan Iklan Di Google Chrome PC (Notifikasi POP-UP Mengganggu)


omiska.com - Bagi para pengguna Google Chrome mungkin pernah merasa terganggu dengan kemunculan iklan atau notifikasi pop-up yang mengganggu. Banyak yang mengatakan ini sejenis notifikasi malware yang menggangu pengguna Google Chrome, notifikasi ini biasanya terjadi setelah pengguna mendownload sesuatu lalu mereka dipaksa mengklik sesuatu untuk melanjutkan download, hingga akibatnya munculah notifikasi mengganggu yang seperti ini. Kebanyakan orang memilih menginstall ulang aplikasi Google Chrome untuk menghilangkan notifikasi malware ini, namun sebenarnya ada cara tersendiri supaya notifikasi ini akan hilang dari peramban Google Chrome kamu. Kuy disimak guys !!

Yang pertama-tama adalah kamu buka Setting.



Kemudian klik pilih Advance.



Setelah pilih Advance maka menunya kaan ter-expand seperti dibawah ini, pilih Privacy and Security dan pilih Site Settings.


Klik pada View permissions adn data stored across sites seperti dibawah ini



Lalu ketik nama situs yang memunculkan notifikasi pop-up, lalu jika sudah menemukan situs yang dituju kamu klik pada tanda panah seperti contoh dibawah ini



Maka akan muncul muncul permission setting seperti dibawah ini, kamu cukup mem Block semuanya, lalu Clear Data.


Nah selesai, kamu dapat menutup menu setting Google Chrome, untuk melihat hasilnya kamu dapat mengujinya dengan merestart laptop kamu lalu membuka Chrome kembali, karena biasanya notifikasi pop-up ini sering muncul saat pertama kali membuka Chrome setelah laptop dihidupkan.

Untuk menghindari hal seperti ini lagi, kamu dapat menghindari klik sesuatu yang biasanya diperintahkan oleh website pada saat kamu akan mendownload sesuatu, jika urgent kamu boleh kok mengklik sesuatu yang diperintahkan oleh website, tapi setelahnya kamu dapat memblock situs tersebut di View permissions adn data stored across sites seperti contoh diatas. Semoga artikel ini bermanfaat, bagikan ke teman kamu supaya mereka juga tau apa yang kamu tau !