Cara Mematikan Windows Update Pada Windows 7/8/8.1/10 Dengan Mudah


omiska.com - Para pengguna Windows pastinya tidak asing dengan yang namanya windows update, karena Windows sesekali akan mengupdate sistemnya secara otomatis pada saat kita telah terkoneksi dengan internet. Mungkin sangat mengganggu bagi pengguna Windows itu sendiri, dan beberapa kasus setelah dilakukan Windows Update, laptop atau pc penggunanya akan terasa berat dan lambat. Yang lebih membuat pengguna Windows tidak nyaman adalah pada saat Windows mengupdate sistemnya memakan waktu yang sangat lama, dalam waktu terdesak misalnya pengguna memiliki pekerjaan atau presentasi di sekolah hal ini sangatlah menjengkelkan. Namun jangan khawatir, kamu dapat mendisable Windows update ini dan kamu juga dapat mengupdatenya kapan aja yang kamu mau secara manual nantinya.

Pertama-tama bukalah Task Manager dengan cara menekan tombon CTRL + SHIFT + ESC lalu kamu akan melihat tampilan seperti dibawah ini : 


Lalu klik Open Service lalu cari windows update 


Klik 2x pada Windows Update lalu pilih Disable 



Jika sudah selesai, klik Apply lalu klik OK.



Setelah kamu melakukan langkah-langkah sederhana diaatas, ma dipastikan windows update tidak akan lagi muncul yang akan membuatmu jengkel, namun jika kira-kira kamu ingin mengupdate windows secara otomatis maka kamu cukup ulangi langkah diatas dan pada menu Windows Update Properties pastikan Startup type nya dalam keadaan Automatic.

Cara diatas berlaku pada windows 7/8/8.1/10 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel