Cara Memasang Iklan Otomatis Adsense Di Blogger Dengan Mudah


omiska.com - Tak dapat dipungkiri, ternyata sudah banyak masyarakat indonesia sadar akan kehadiran Google Adsense. Banyak blogger dan youtuber sangat berharap  blog atau channel mereka dapat di aprove oleh Google Adsense, mungkin sadar atau tidak banyak anak-anak mudah yang berusaha membangun sebuah blog dan channel youtube dengan harapan akan mendapat penghasilan dari Google yang jumlahnya tak bisa ditebak. Google Adsense sudah lama mengeluarkan sistem periklanan terbaru yakni iklan otomatis (Auto Ads). Dengan sistem ini publisher hanya menggunakan sepotong kode iklan Google Adsense dan menempatkannya dalam satu tempat saja pada template blog, ini akan membantu para publisher khususnya yang baru untuk menempatkan iklan Google Adsense di blog mereka. 

Mungkin kamu yang membaca artikel ini tentu dong sedang mencari cara memasang iklan otomatis adsense di blog kamu? yuk disimak caranya !

Buka dashboard Google Adsense kamu

Pilih iklan, dan pilih Iklan otomatis

Lalu klik pada Siapkan iklan otomatis


Kemudian setelalahnya kamu akan melihat kode iklan seperti dibawah ini, kamu dapat menyalinnya dengan cara klik "salin cuplikan kode".



Untuk memasang kode iklan di blog kamu dapat mengikuti tutorial berikut ini .


Buka dashboard Blogger 

Pilih Tema

Lalu klik Edit HTML

Maka akan menampilkan seperti ini : 


Klik sekali dimana saja di antara kode, lalu tekan CTRL + F untuk membuka fitur "Find" dan ketik <head>

Lalu jika sudah menemukan, pastekan kode iklan tadi diatas kode <head> maka tampilannya akan seperti ini . Lalu simpan tema.


Nah, begitulah cara memasang iklan otomatis Google Adsense pada blog, dengan adanya sistem periklanan ini maka akan mempermudahkan blogger untuk memasang iklan Adsense khususnya pemula.