Kamu Seorang Introvert? Inilah Beberapa Pekerjaan Yang Cocok Untuk Introvert


omiska.com - Pada artikel ini kita akan membahas beberapa pekerjaan atau profesi yang sangat cocok untuk ditekuni oleh seorang introvert. Seperti diketahui orang-orang introvert memiliki sikap tertutup, dan didalam dunia kerja mereka lebih menyukai bekerja sendirian dan meginginkan pekerjaan yang tidak berhadapan langsung dengan orang banyak.

Orang-orang introvert sebenarnya bukan tidak menyukai orang-orang lain, hanya saja mereka lebih nyaman bekerja sendirian daripada berkolaborasi dengan pekerja lain apalagi berhubungan langsung dengan customer. Ini tidak bisa dupungkiri sifat ini sudah ada sejak kecil dan sangat beda dengan mereka yang Extrovert. Seorang introvert biasanya bukan orang biasa, mereka cenderung lebih teliti dan memiliki otak yang cerdas yang sebenarnya banyak peluang karir untuk mereka. Nah bagi kamu yang introvert yang mungkin sedang  membaca artikel ini, kita ada beberapa rekomendasi pekerjaan atau profesi yang mungkin cocok untuk kamu tekuni, pada kali ini kita akan membahas beberapa pekerjaan yang cocok untuk introvert yang harus kamu coba.  Baca terus artikel ini sampai habis yaa !!



1. Menjadi Seorang Akuntan

Jika kamu adalah seorang yang teliti dan sangat friendly dengan angka, maka pekerjaan ini sangat cocok buat kamu. Pekerja akuntan akan membantu menilai operasi keuangan bisnis pada suatu perusahaan serta membantu operasi keuangan itu berjalan dengan efisien. Selain itu akuntan juga menyiapkan catatan keuangan dan menganalisanya. Apalagi kamu memilki gelar sarjana setidaknya kamu berpeluang besar untuk diterima walau awalnya kamu harus bekerja di perusahaan kecil untuk menambah pengalamanmu.


2. Editor Video

Jika kamu memiliki hobi dalam bidang editing video? kamu dapat mengembangkannya dan kamu dapat mendapatkan uang dari hobimu itu. Apalagi jika editanmu menarik kamu akan dicari oleh para youtuber untuk mempekerjakanmu dalam mengedit video mereka, dan pastinya kamu akan dibayar mahal loh !! selain itu yang asyiknya lagi kamu dapat bekerja sendirian disebuah ruangan khusus atau bahkan bisa bekerja dirumah. 


3. Menjadi Blogger

Jika kamu suka menulis dan tulisanmu menarik kamu dapat memulai menjadi seorang blogger. Kamu dapat menulis cerita atau bahkan sebuah tutorial yang kamu kuasai, intinya kamu dapat berbagi ilmu  yang kamu miliki didalam blog kamu sendiri, ntah itu membahas tentang pelajaran matematika, bahasa inggris dan topik lainnya. Untuk mendapatkan uang kamu dapat mengaitkan blog kamu ke Goole Adsense. Yang serunyna lagi kamu dapat bekerja dimana aja dan kapan aja, bisa jadi itu di rumah, dipantai (harus terkoneksi internet) dan juga di kampung halaman sekaligus menghirup udara segar disana. hmm santuy banget kan guys?



4. Developer Software

Manjadi Developer Software kamu bekerja diruangan sendiri dan kamu akan keluar dari ruangan itu setelah software yang telah kamu buat atau kembangkan telah dipublikasi, kira-kira begitulah alur ceritanya. Pekerjaan ini sangat cocok bagi kamu yang introvert yang mengerti bahasa pemograman dan menyukai bekerja di depan komputer. Selain itu seorang Developer Software memiliki penghasilan atau gaji yang gak main-main loh !!


5. Paralegal

Mungkin bagi kamu yang menykai dibidang hukum dan tidak suka berhungan dengan orang banyak yang biasanya dilakukan oleh pengacara, profesi Paralegal mungkin cocok buat kamu. Kamu masih bisa membantu orang lain didalam hal hukum namun posisi kamu dibalik layar. Tugas Paralegal adalah melakukan penelitian hukum untuk membela klien, memelihara dan menyusun file dan dokumen penting lainnya. Bisa dikatakan Paralegal adalah asisten pengacara. Seru bukan?

Nah, itulah 5 profesi yang cocok untuk kamu yang merupakan seorang introvert. Tidak meyukai berhubungan langsung dengan orang banyak bukan berarti kamu tidak bisa bekerja bukan?  Semoga artikel ini bermanfaat dan share jika kamu menyukai artikel ini.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel