Inilah 6 Trik Whatsapp Yang Jarang Diketahui Oleh Orang-orang


omiska.com - Whatsapp merupakan aplikasi masangger yang sangat populer setelah berhasil menyalib BBM (Blackberry Massengger). Aplikasi Whtasapp sangat kaya akan fitur yang akan memudahkan penggunanya dalam mengirimkan pesan, lokasi, media seperti audio,foto,video file dan lain sebagainya. Whatsapp yang juga merupakan aplikasi bagian dari facebook yang sudah di download oleh 1 milyar orang lebih diseluruh dunia, sebegitulah populernya whatsapp sekarang ini yang dijadikan oleh orang-orang sebagai media perpesanan (mesengger). Walaupun lebih dari 1 milyar yang download namun sayangnya masih banyak orang-orang yang tidak tau trik-trik menarik dari whatsapp, kamu termasuk orangnya? kuy disimak trik-triknya.

1. Cara Menggunakan Whatsapp Tanpa Nomor Hp

Jika kamu telah mendownload whatsapp pada hp, kamu uninstall dulu aplikasi whatsapp tersebut. Install whatsapp yang bukan dari playstore, dan install aplikasi Text Now - Free US Number setelah kamu install kamu akan mendapatkan nomor fake (palsu) gunakan nomor palsu itu untuk memverifikasi akun whatsapp, pastinya kamu akan gagal karena nomor palsu tersebut tidak bisa menerima sms verifikasi dari whatsapp. Untuk mendapatan verifikasi klik fitur "Call Me" maka anda akan ditepon oleh operator dan memberikan kode verifikasi, dan akun whatsapp mu pun selesai dibuat.


2. Privasi Foto Profil Whatsapp

Sebagian orang tidak ingin memperlihatkan foto profilnya kepada orang-orang, bagi orang yang tidak tau mereka malahan menghapus foto profilnya. Sebenarnya ada cara yang lebih mudah tanpa menghapus foto profil dan fitur ini juga disediakan oleh whatsapp. Caranya adalah, pilih Setelan lalu klik Akun dan pilih menu Privasi lalu klik Foto profil lalu pilih Tidak Ada.


3. Menyembunyikan Status Dari Orang-orang Tertentu

Jika kamu ingin agar statusmu tidak dilihat oleh orang-orang yang kamu tidak sukai atau bahkan memprivasikan kepada orangtuamu atau pacar untuk menjaga image, kamu juga bisa menyembunyikan statusmu kepada orang-orang tertentu saja. Caranya adalah, pilih Setelan klik Akun lalu pilih Privasi lalu pilih Status pilih Kontak saya kecuali lalu pilihlah nama kontak-kontak yang dikehendaki. Dengan begitu statusmu tidak akan bisa dibaca oleh orang-orang yang kamu pilih kedalam daftar pengecualian.

4. Trik Huruf Di Whatsapp

Terkadang dalam perpesanan kita membutuhkan sebuah fitur agar sebuah kata menjadi mencolok dimata, misalnya pada saat kita menjelaskan tempat lokasi, dan point-point dalam pembahasan perkuliahan. Di whatsapp sebenarnya sudah memiliki fitur tersebunyi yang tidak banyak diketahui oleh orang-orang, kamu dapat membuat tulisan miring, tebal, dan tulisan dicoret. Caranya adalah :

Garis miring tambahkan garis bawah  ( _ ) diantara kata, misalnya _hai_

Tulisan tebal tambahkan lambang bintang ( * ) diantara kata, misalnya *hai*

Tulisan dicoret tambahkan lambang garis bergelombang ( ) diantara kata, misalnya ~hai~

5. Menyembunyikan Foto/Video Whatsapp Di Galeri

Mungkin agak risih yaa melihat galeri dipenuhi foto atau video dari whatsapp, apalagi berasal dari grup tertentu yang biasanya mengirim foto atau video yang unfaedah. Nah cara mengatasinya sangat mudah, kamu cukup membuka File Explore / File Saya/ File Manager lalu cari folder whatsapp. Kemudian buatlah satu folder dan kamu namai dengan .Nomedia lalu simpan, dijamin foto ataupun video yang dikirim ke whatsapp tidak akan muncul lagi di galeri kamu.

6. Cara Menyembunyikan Chat Whatsapp

Jika kamu ingin menyembunyikan chat dari seseorang dengan alasan tertentu, kamu tidak perlu menghapus chatnya, sebenarnya whatsapp juga sudah dibekali dengan fitur arsip pesan. Dengan fitur ini penggunanya dapat menyembunyikan sebuah chat dengan seseorang dan dapat di munculkan kembali sesuai dengan keinginan pengguna. Caranya adalah, carilah chat yang akan di arsip, kemudian pendam chat tersebut, dan klik logo kotak dengan tanda panah kebawah dan chat pun berhasil di sembunyikan. Cara menampilkan kembali kamu scroll semua chat hingga paling bawah dan disana tertulis "Diarsipkan" lalu klik sekali dan disana telah tersimpan chat yang telah kamu arsipkan, kamu cukup memendam chat tersebut dan klik logo kotak dengan tanda panah keatas.


Nah, itulah 6 trik whatsapp yang jarang diketahui oleh penggunanya. Jadi sekarang kamu lebih tau kan? share artikel ini ke teman-teman kamu ya !!