Cara Memfilter Komentar Sensitif Di Youtube Dan Memblokir Pengguna Youtube Yang Mengganggu



omiska.com - Kamu pasti sering dong melihat komentar-komentar sensitif dan sara yang membuat kamu terkadang ingin ngegas juga, apalagi jika kamu seorang konten kreator youtube dan video kamu di rendahkan oleh netizen dan mereka kerap memberikan komentar yang sensitif dan menyinggung. Sebenarnya ini tidak bisa hindari, dan kamu selaku konten kreator harusnya lebih bersabar dan lebih bijaksana dalam menghadapi netizen seperti ini. Di youtube telah tersedia fitur yang sangat membantu konten kreator untuk memfilter kata-kata sensitif dan sara atau bahkan tidak pantas yang berdampak akan merusak reputasi channel youtube kamu. Nah bagi kamu yang belum tau ni gimana caranya memfilter komentar sensitif di youtube dan memblokir pengguna youtube yang mengganggu supaya tidak dapat berkomentar di video youtubemu, mari simak tutorial berikut ini.

Pertama-tama buka dulu Dashboard channel youtube kamu (versi beta)


Kemudian klik Setelan




Lalu klik komunitas, dan disana kamu akan menemukan Pengguna tersembunyi dan Kata-kata yang di blokir.


Silahkan mengisi pada kolom Pengguna tersembunyi dan Kata-kata yang di blokir

Lalu klik centang pada Blokir link dan klik Simpan.

Keterangan : 

Jika kamu mengisi url Pengguna tersembunyi, pengguna itu tidak akan bisa mengakses dan melihat channel kamu lagi alias diblokir. 

Jika kamu mengisi Kata-kata yang di blokir, maka jika ada netizen yang mengomentari dengan kata-kata yang telah kamu filter akan masuk kedalalam ruang Menunggu peninjauan . Komentar-komentar sensitif itu akan secara otomatis difilter sehingga kamu tidak perlu khawatir dengan adanya komentar sensitif dari netizen, karena komentar-komentar itu menunggu untuk disetujui oleh konten kreator, dalam hal ini kamu dapat menghapusnya jika kamu merasa komentar itu benar-benar tidak pantas.


Nah, begitulah cara memfilter komentar sensitif di youtube dan memblokir pengguna youtube yang dianggap menggangu karena komentar-komentarnya. Dengan demikian kamu tak perlu khawatir lagi dengan adanya komentar sensitif dan khawatir atas kehadiran pengguna youtube lainnya (netizen) yang akan mengganggumu dan merusak reputasi channel youtubemu. Jika artikel ini bermanfaat share ke teman kamu yaa !!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel