Arti Warna Simbol Dollar Di Youtube Yang Wajib Diketahui Oleh Youtubers



omiska.com - Hallo pengunjung omiska.com , mungkin kamu yang merupakan creator youtube sudah gak asing kan dengan simbol dollar di dashboard? simbol dollar ini memiliki beberapa warna dan setiap warnanya memberikan tanda khusus mengenai status monetisasi pada video youtube kamu. Nah mungkin kamu sesekali bingung ketika video kamu tiba-tiba muncul dolar kuning atau yang lebih parahnya adalah dollar hitam pentung. Nah mungkin sebagian dari kamu belum mengenali dengan simbol atau simbol dollar yang ada di video-video kamu, pada kali ini omiska.com akan menjelaskan arti warna simbol dollar di dashboard youtube. Check this out !



Simbol Dollar Abu-Abu 




Simbol dollar berwarna abu-abu ini biasanya ada bagi mereka yang belum melakukan monetisasi, atau bahkan kamu tidak sengaja telah menonaktifkan monetisasi salah satu video kamu pada saat kamu melakukan optimasi video youtube yang nantinya akan di upload. Cara mengatasinya kamu monetisasi dulu channel youtube kamu ke google adsense hingga diterima, atau jika channel kamu sudah dimonetisasi oleh google adsense, kamu cukup mengaktifkan kembali monetisasi pada video kamu yang ada logo dollar berwarna abu-abu.


Simbol Dollar Hijau



Nah ini merupakan simbol dolar yang banyak disukai oleh para creator, pasalnya simbol ini menandakan bahwa video kamu sudah ada iklannya alias dapat diuangkan. Dengan arti lain video kamu ini sangat aman dari pelanggaran kebijakan youtube dan ramah bagi pengiklan. Namun jika kamu melihat adanya simbol dollar hijau namun tidak ada iklannya, ada kemungkinan antara lain :

  • Iklan mungkin tidak selalu ditampilkan setiap penayangan video kamu
  • Kamu memakai add on di browser atau kamu lupa mematikannya
  • Kamu memiliki membership youtube premium sehingga kamu akan bebas dari penayangan iklan
  • Simbol atau simbol dollar hijau pada video kamu berkemungkinan akan berubah menjadi kuning dalam waktu dekat karena menggunakan metadata menyesatkan atau sensitif, pastikan video yang kamu upload memenuhi kriteria monetisasi youtube ya !

Simbol Dollar Kuning



Jika kamu melihat simbol dollar pada video youtube kamu itu artinya video kamu tidak bisa dimonetisasi atau berdampak pada penayangan iklan yang terbatas. Alasannya video kamu mungkin mengandung sara, kekerasan atau gore, konten sensitif dan lain sebagainya. Jad oleh karena itu video kamu dianggap tidak ramah bagi pengiklan. Jika kamu yakin video kamu tidak mengandung unsur-unsur yang sensitif, kamu dapat mengoreksi kembali video dengan mengubah  dekripsi video, tag, judul, dan thumbnail, lalu kamu dapat mengajukan ulang ke youtube. Untuk mengatasi dollar kuning kamu dapat membaca artikel Cara Mengatasi Dollar Kuning Di Youtube Dan Cara Menghindari Dollar Kuning .


Simbol Dollar Hitam Pentung



Jika kamu melihat adanya dollar hitam dan pentugan di video kamu, artinya video kamu ditolak untuk dimonetisasi oleh youtube. Ini merupakan simbol dollar yang paling fatal dan sebaiknya kamu menghapusnya. Itu dikarenakan video kamu mengandung hak cipta orang lain atau klaim konten ID. Sebaiknya video yang memiliki simbol dollar pentun ini di hapus saja.


Simbol Dollar Hijau Setengah



Sama halnya seperti simbol dolar hijau di point kedua yang artinya video kamu masih dapat dimonetisasi atau diuangkan. Namun yang membedakan dengan simbol dollar hijau setengah atau sekilas telihat simbol hijau yang berkilau ini menandakan penghasilan video kamu akan dibagi dengan orang yang memiliki hak ciptanya, misalnya video cover musik dan kasus hak sipta lainnya.


Tidak Melihat Adanya simbol Dollar

Jika kamu tidak melihat adanya simbol dollar divideo kamu, artinya video kamu tidak memenuhi syarat untuk dimonetisasi dengan alasan video kamu tidak memenuhi syarat untuk dimonetisasi. Jika video-video kamu yang lain juga mengalami hal yang sama seperti ini, ada kemungkinan akun kamu akan dibanned dan tidak dapat dimonetisasikan kembali.

Nah, itulah beberapa warna pada simbol dollar yang sering muncul di youtube, saran omiska.com sebaiknya kamu membuat video dengan mengikuti pedoman komunitas dan hindari video-video sensitif, dan hindari juga mengambil video orang lain yang berdampak kamu akan mendapatkan teguran hak cipta. Semoga artikel ini bermanfaat share ke teman kamu supaya teman kamu juga tau yaa !!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel