5 Software Perekam Layar Youtuber Versi PC Cocok Untuk Youtuber Gaming Untuk Livestreaming



omiska.com - Anda seorang youtuber gaming? ataupun tutorial? pasti sangat membutuhkan aplikasi atau software perekam layar atau screen recorder untuk memperkaya konten-konten pada channel youtube anda. Dengan adanya software perekam layar maka akan memudahkan anda untuk menjelaskan sebuah tips dan trik atau tutorial dengan jelas atau bahkan anda dapat memperlihatkan bagaimana anda bermain game secara profesional kepada penonton anda.

Di internet sangat banyak software-software perekam layar versi PC yang sudah banyak digunakan oleh para youtuber, namun pada kesempatan kali ini saya akan memberikan 5 rekomendasi software perekam layar yang terbaik menurut omiska.com.

1. ACTION !

Software perekam layar atau screen recorder yang pertama adalah bernama ACTION ! . Kedengarannya dengan namanya, aplikasi ini sangat profesional bukan? dengan menggunakan software ini anda dapat melakukan live streaming secara Realtime dan video yang dihasilkan pun cukup baik hingga beresolusi HD. Software ini juga sudah memiliki fitur-fitur canggih yang akan membantu atau memudahkan penggunanya. Format yang dihasilkan dari rekaman  software ACTION ! adalah MP4 dan AVI. Anda dapat mendownloadnya disni.

2. XSplit Broadcaster

Software ini terkenal dengan fitur streaming yang hebat, dengan menggunakan software satu ini anda tak perlu khawatir dengan hambatan pada saat anda bermain game secara livestreming, sanking stabilnya !! hanya dengan sebuah tombol anda langsung dapat merekam tanpa ribet dan mengatur sana sini, selain itu yang lebih canggih dari XSplit Broadcaster ini, software ini akan dapat mengkonfigurasi secara otomatis dengan perangkat yang anda gunakan. Anda dapat mendownloadnya disni.

3. Camstudio

Camtudio merupakan aplikasi yang Open Source yang artinya gratis untuk digunakan dan cocok diperangkat pc manapun, software ini termasuk software perekam layar yang populer loh !! salah satu kelebihan camstudio adalah dapat  mengkonversi dari format AVI ke SWF yang biasanya digunakan untuk kebutuhan website. Sayangnya Camstudio memiliki kekurangan pada saat instalasi awal, pada umumnya sih. Anda  dapat mendownloadnya disini.

4. WM Capture

Dengan menggunakan WM Capture maka anda dapat merekam layar dengan mudah, yang menariknya software ini memiliki fitur secheduling atau penjadwalan untuk perekaman. So anda dapat menjadwalkan perekaman sesuai yang kamu inginkan, anda dapat mengatur perekaman livestreaming pada saat anda tidak menontonnya. Anda dapat menyimpan hasil video rekaman dalam format WMV, AVI, DVD-ISO, MPEG dan lain sebagainya. Anda dapat mendownloadnya disini.

5. DXTORY

Software satu ini memiliki ukuran yang ringan yakni hanya 6 mb saja, serta cara pengunaannya pun sangat sederhana loh guys !! Dengan meggunakan software anda dapat merekam video dengan kualitas tinggi sesuai dengan kemampuan spesifikasi laptop anda, bahkan software ini sangat direkomendasikan untuk laptop kentang. Dengan software ini anda dapat mengedit rekaman suara dan rekaman video secara terpisah. Anda dapat mendownloadnya disini

Nah, itulah 5 software perekam layar atau screen recorder terbaik yang direkomendasikan oleh omiska.com, anda dapat menggunakan salah satunya sesuai dengan kebutuhan dan selera anda.