Tips Menjadi Selebgram Terkenal Dengan Mudah


omiska.com - Instagram merupakan sebuah media sosial yang yangan populer dan penggunanya kebanyakan kaum millenials, disini para pengguna dapat membagikan segala momen berharga yang berupa foto maupun video. Nah, di indonesia orang-orang terkenal di instagram disebut dengan Selebgram. Biasanya yang disebut selebgram adalah mereka yang memiliki followers yang banyak dari ribuan hingga ratusan ribu, jika dibandingkan para selebgram lebih banyak followers daripada following. Para selebgram ini biasanya selalu duhujani dengan like/love dan komentar dari fansnya, biasanya sih para selebgram ini memiliki rupa yang menarik, atau memiliki rupa yang biasa saja tapi lucu (humoris) sehingga mereka mendapatkan banyak followers. Tak hanya terkenal, keuntungan  lainnya para selebgram ini mereka dapat meraup rupiah karena keterkenalannya itu, mereka dapat berjualan produk pribadi yang kemungkinan besar cepat laris atau bahkan mempromosikan barang orang lain lalu dibayar (Endorse). Lalu bagaimana sih cara menjadi selebgram? 

1. Upload foto yang menarik

Uploadlah foto semenarik mungkin dan jika perlu andalkan seorang fotografer. Uploadlah foto dengan kualitas yang tinggi dan gaya yang tidak norak, anda juga dapat berpose keren, lucu, hingga konyol. Anda dapat mengupload foto atau video secara rutin dan jangan terlalu sering karena orang-orang akan menganggap spam dan akan berdampak pemblokiran, alih-alih ingin menjadi selebgram malah di blokir kan lucu hehe.

2. Optimasi profil sebaik mungkin

Anda dapat mengupload foto-foto yang menarik dan hapuslah foto-foto lama anda yang terlihat kurang menarik dan merusak image anda, selain menghapus anda juga dapat menambahkan ke daftar arsip. Buatlah biodata semenarik mungkin dan unik. Jika anda memiliki blog atau channel youtube personal anda dapat menaruh link di tempat yang disediakan.

3. Gunakan hastag yang sesuai

Hastag bertujuan untuk memaksimalkan hasil pencarian foto anda di instagram, maka gunakanlah hastag yang sesuai dengan foto yang anda unggah. Misalnya anda mengunggah foto jalan-jalan keluar negeri, anda dapat membuat hastag seperti #tour #traveling #abudhabi #lasvegas dan sebagainya, jika pengguna instagram mengetik hastag tersebut dengan suatu alasan, secara otomatis foto anda akan ikut tampil. Jika pengguna tersebut menyukai foto anda dan menyukai anda maka ada kemungkinan ia akan menjadi followers anda. Namun jangan bikin hastag yang terlalu banyak yaa, karena itu akan membuat spam apalagi hastag tidak sesuai dengan foto.

4. Ikuti Challenge yang lagi viral

Coba diperhatikan, setiap ada challenge terbaru yang lagi viral para selebgram pasti mengikuti challenge tersebut. Kenapa harus ikut challenge yang lagi viral? karena setiap challenge memiliki hastag tersendiri, karena challenge tersebut lagi viral maka banyak orang yang mengetik hastag tersebut untuk mencari video-video challenge yang sedang viral lainnya. Maka ikutilah challenge yang sedang viral dan posting di instagram, dan jangan lupa memberikan hastag dengan nama challege yang sedang viral itu.

5. Buatlah video yang heboh

Jika diperhatikan, banyak orang-orang biasa yang mendadak menjadi selebgram. Pasalnya mereka mengupload video yang heboh yang biasanya sangat kocak yang akan mengundang tawa. Anda masih ingat dengan Nurrani istri sah iqbal CJR?


6. Kolaborasi dengan selebgram 

Tidak mesti dengan selebgram, anda juga dapat berkolaborasi membuat video dengan teman anda yang memiliki follower yang lebih banyak. Anda pasti pernah dong melihat foto teman anda di instagram bersama teman lainnya? jika temannya teman anda ini menarik anda pasti stalking? secara tidak langsung anda dan teman anda sedang melakukan "Exchange Followers". Bayangkan seberapa sering anda bertukar followers dengan teman-teman lainnya yang memiliki follower yang lebih banyak, makin banyak dong follower anda. Tapi akan lebih baiknya jika anda dapat berkolaborasi dengan selebgram, karena akan memudahkan anda dapat ikutan terkenal. Namun ini bukan jalan yang mudah.

Nah, itulah tips menjadi selebgram yang mungkin belum anda ketahui, menjadi selebgram itu terbilang sulit namun jika ada suatu video heboh yang viral pada hari itu juga seseorang akan menjadi terkenal dan akan mendapatkan banyak follower, mungkin lagi hoki kali ya. Namun saya anjurkan janganlah mencari ketenaran dengan cara yang negatif.

Menurut saya untuk menjadi selebgram itu ada 2 cara, yaitu menjadi selebgram dari sisi yang positif Contoh nya memiliki prestasi atau bakat, bisa menjadi inspirasi banyak orang, dan menjadi sosok humoris yang akan membuat orang terhibur, dan menjadi selebgram dari sisi yang negatif, contohnya mencari sensasi yang tidak jelas, ghibah, ngerusakin rumah tangga orang lain, mengupload foto atau video nakal dan lain sebagainya. karena ingin terkenal dengan prestasi itu sulit maka tidak sedikit juga orang-orang memilih jalan yang buruk karena dianggap lebih mudah. 




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel