Resiko Jual Beli Akun Adsense Yang Harus Diperhatikan Supaya Tidak Rugi !!



omiska.com - Google Adsense yang seperti diketahui merupakan jalan yang paling banyak dilangkahi oleh para blogger maupun youtuber untuk mendapatkan penghasilan. Dalam membangun konten yang berupa Blog maupun Video youtube untuk diterima Google Adsense bukanlah perkara yang mudah dilakukan, butuh berbulan-bulan dan bahkan dalam beberapa kasus hingga lebih dari satu tahun untuk mendapatkan Aprove dari Google Adsense. Mengapa lama sekali? itu disebabkan konten yang berupa Blog atau Youtube belum memenuhi persyaratan, dan lebih parahnya lagi Google Adsense terkesan seperti mem-PHP-in para calon mitranya karena mitranya terlalu lama menunggu persetujuan. Mengenai hal ini, banyak orang-orang memilih jalan alternatif yaitu membeli akun Google Adsense pada jasa penyedia akun Google Adsense untuk dijual, biasanya sih penjual akun Google Adsense ini disebut Peternak Adsense. Mungkin sebelum anda memutuskan untuk menjual atau membeli akun Google Adsense perhatikan dulu resikonya dan jangan sampai anda rugi karena menjual atau membeli akun Adsense. 

Bebicara tentang bisnis, mungkin anda tau dong apa resiko berbisnis dalam hal ini berjualan pada orang yang anda tidak kenal atau asing? mungkin yang ada didalam benak anda adalah Penipuan. Yap !! sebenarnya Penipuan adalah hal yang sering terjadi, dan pelakunya bisa saja dari pihak penjual atupun pembeli. Namun saya memiliki tips untuk meminimalkan resiko yang ada. Check This Out !!

Tips buat penjual : Anda mungkin memiliki segudang cara agar akun adsense yang akan anda jual laris bukan? namun perlu diingat menjual akun Adsense sangat rentan penipuan apalagi dilakukan secara online. Yang menjadi dilema bagi para penjual adalah ketika sang pembeli menunda-nunda pembayaran dan tak lama kemudian ia menghapus atau block kontak dengan anda, anda pernah mengalami hal ini? Untuk meminimalkan resiko seperti ini anda harus mempertegas pada pembeli perihal pembayaran, anda dapat memberikan aturan pembayaran untuk dipatuhi oleh pembeli dan jangan menyerahkan akun Adsense anda sebelum pembeli melakukan transaksi. Ini sangat sering terjadi bukan hanya pada perihal jual beli akun Adsense, ini sangat sering terjadi pada onilne shop lainnya, anda harus waspada pada pembeli-pembeli yang nakal.

Baca juga : Penyebab Akun Adsense Dibanned Tiba-Tiba Yang Harus Diwaspadai

Tips untuk pembeli : Sama halnya seperti yang saya katakan diatas, dalam jual beli akun Adsense ini sangat rentan penipuan, anda juga harus waspada pada penjual yang nakal. Pastikan anda membeli akun Adsense pada penjual atau peternak Adsense yang terpercaya, anda dapat temukan di grup Facebook atau grup sosial media lainnya yang membahas Adsense. Anda harus berhati-hati dari penjual yang tidak amanah karena bisa saja penjual memblokir kontak anda dan membawa kabur uang yang anda berikan. Selain itu anda juga harus dapat mempastikan akun Adsense itu aman dan bersih dari pelanggaran channel, jika adsense bertujuan untuk Youtube, periksa channel youtube tersebut dan periksa apakah akun itu memiliki pelanggaran yang serius atau tidak, karena jika akun tersebut tidak sehat maka akun Adsense yang baru saja anda beli sangat rawan Banned.

Saya menyarankan bagi penjual dan pembeli untuk amanah dalam jual beli, apalagi secara online yang kita sendiri ketahui sangat rawan penipuan. Ingatlah dosa yang anda tanggung dan uang hasil kenakalan anda itu anda berikan ke keluarga, istri anak atau orangtua anda, mereka akan merasakan dampak dari kenakalan anda. 

Tetap waspada ...