Manfaat Mengupdate Artikel Setiap Hari Yang Jarang Diketahui Oleh Blogger


omiska.com - Seorang blogger akan dituntut untuk tetap konsisten untuk melakukan aktifitas blogging disetiap harinya, dan aktifitas blogging yang susah untuk di konsisten-kan adalah pada saat mengupdate artikel, yaa ini memenag benar, dan saya pernah merasakan sendiri. Tidak semua blogger konsisten akan hal ini, bisa dikatakan jika ingin blog berkembang dengan cepat maka para blogger diwajibkan untuk mengupdate artikel disetiap harinya, perkara yang mudah? sebenarnya ini tergantung bagi seorang blogger, mungkin mereka yang memiliki pekerjaan pokok akan sulit membagi waktu untuk mengurus blog, berbeda dengan para blogger yang tidak memiliki pekerjaan lain selain menjadi seorang blogger. Sebenarnya tidak sulit juga bila anda memiliki kemauan dan pintar untuk membagi waktu, misalnya dari pagi hingga petang anda bekerja disuatu perusahaan, anda dapat mengambil waktu malam untuk mengupdate 1 artikel saja. Jika terasa lelah anda dapat bangun pukul 3 atau 4 pagi untuk mengupdate artikel terbaru. Cara ini pernah saya lakukan sendiri, saya berfikir jangan sampai pekerjaan pokok saya menghambat saya untuk mengembangkan blog. So, lalu apasih manfaat mengupdate artikel blog setiap hari? yuk disimak !!

#1 Meningkatkan Kosakata Bahasa Dalam Menulis Artikel

Bagi anda yang murni menulis dengan tulisan sendiri pasti akan memaksa anda untuk memperkaya kosakata agar artikel yang ditulis terlihat menarik. Selain memperkaya kosakata pengetahuan anda juga akan bertambah, hari demi hari secara tidak sadar anda telah memupuk diri anda dengan pengetahuan disetiap harinya, baik itu berupa kosakata terbaru maupun ilmu pengetahuan lainnya.

#2 Memperkaya Konten Blog

Ini sudah tentu, jika dalam sehari anda mampu mengupdate hingga 3 artikel saja, coba dikalikan 30 hari maka dalam sebulan itu anda telah menambah artikel sebanyak 90 artikel. Namun saya tidak menyarankan bagi anda yang memiliki pekerjaan pokok karena ini akan memberatkan anda. Jika anda konsisten mengupdate artikel setiap harinya dalam setahun maka konten pada blog anda akan bertambah menjadi 365 artikel. Dengan begitu sangat memungkinkan anda memiliki trafik yang tinggi disetiap harinya bukan?

#3 Melatih Otak Untuk Berfikir Cepat

Dalam menulis artikel memang membutuhkan daya fikir yang cepat dalam merangkai kata-kata agar mudah dicerna dan menarik. Maka dengan setiap hari mengupdate artikel sama dengan anda mengasah otak atau daya fikir anda setiap harinya, dan tentu lama-kelamaan anda akan terbiasa dan dapat berfikir dengan kritis. 

#4 Mempercepat Kemampuan Untuk Mengetik

Bayangkan anda akan selalu "berpacaran" dengan komputer atau laptop anda setiap harinya. Setiap hari anda mengetik untuk menulis artikel maka pelan-pelan secara tidak sadar anda dapat mengetik dengan sangat cepat dari sebelumnya, itu dikarenakan anda terbiasa dan seolah-olah anda merasakan  telah menghafal semua posisi tombol pada komputer atau laptop anda.

#5 Meningkatkan Reputasi Blog

Semua blogger ingin blogya memiliki reputasi yang mumpuni, apalagi jika mereka ingin mendapatkan uang dari blog (Dimonetisasi). Dengan banyaknya artikel yang ada pada blog anda, akan berkemungkinan besar anda akan mendapatkan visitor yang banyak setiap harinya dan secara otomatis akan meningkatkan reputasi blog anda. 


#6 Akan Mendapat Perhatian Dari Mesin Pencari (Search Engine)

Ini sudah pasti, semakin banyak artikel pada blog anda dan semakin sering anda mengupdate artikel pada blog, mesin pencari akan memberi perhatian pada blog anda dikarenakan visitor yang datang setiap harinya selalu memiliki jumlah yang banyak. Dengan begitu blog anda akan awet dimesin pencari dan artikel yang anda tulis akan mudah ditemukan oleh visitor yang baru.

#7 Akan Mendapat Pelanggan Setia

Jika anda terus memperkaya blog anda dengan artikel menarik disetiap harinya, para visitor akan selalu mengunjungi blog anda. Itu dikarenakan para visitor haus akan informasi-informasi yang menarik untuk dibaca. Apalagi jika artikel yang anda buat akan menambah wawasan visitor. Secara tidak langsung dengan cara mengupdate artikel setiap hari anda akan mengundang para visitor untuk berlangganan pada blog anda. Secara otomatis blog anda akan selalu dipantau oleh pelanggan dan sangat mudah mendapatkan visitor disetiap anda mengupdate artikel.


Nah, itulah manfaat mengupdate artikel setiap hari, lumayan banyak dan bermanfaat bukan? jadi intinya selain bermanfaat untuk perkembangan blog anda, megupdate artikel disetiap harinya akan meningkatkan kinerja otak agar dapat berfikir kritis dan menambah wawasan.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel