Inilah Sebabnya Kenapa Blog Bahasa Indonesia Susah Diterima Google Adsense



omiska.com - Sudah menjadi pengetahuan umum dikalangan para blogger bahwasanya untuk mendaftar blog berbahasa indonesia ke Google Adsense sangat susah untuk diterima atau sangat mudah ditolak Google Adsense. Namun lain ceritanya dengan blogger-blogger terdahulu sebelum peraturan Google Adsense ketat, malahan dijaman sekarang ini mereka sudah sukses besar atas usahanya dulu. Saya pribadi juga pernah mendaftarkan blog saya ke Google Adsense pada tahun 2013 dan tak membutuhkan waktu lama. blog saya langsung dapat di Aprove, namun naas saya melanggar kebijakan sehingga saja kehilangan akun Google Adsense saya, sempat vakum beberapa tahun dan alhamdulillah pada tahun 2019 saya memulai lagi menulis, eh kok malah curhat yaa wkwkwk 

Baiklah kembali ke topik, pada kali ini saya megulas sedikit mengenai penyebab blog berbahasa indonesia sangat rentan ditolak daripada blog berbahasa inggris. 


#1 Publisher Google Adsense di Indonesia Sangat Banyak

Indonesia termasuk negara dengan jumlah publisher Google Adsense terbanyak didunia, bagi Google Adsense sebagai pemilik program periklanan yang paling besar didunia ini tentu mereka juga memiliki kuota dan batasannya. Anda dapat melihat di grup Facebook, Telegram hingga Whatsapp seberapa banyak publisher indonesia.

#2 Indonesia Termasuk Negara Yang Susah Diterima Oleh Google Adsense

Mungkin dikarenakan banyaknya pengguna atau publisher Google Adsense di indonesia menjadi penyebab utama mengapa indonesia masuk dalam negara yang susah diterima oleh Google adsense. Dengan begitu walau blog anda sangat menarik dari segi template dan tulisan anda pun menarik, jika pengunjung blog anda masih sedikit sangat sulit bisa lolos review dari Google Adsense.

#3 Pengiklan Terlalu Sedikit 

Pada satu sisi publisher Google Adsense di indonesia sangat banyak sedangkan pengiklannya terbilang sangat sedikit, sehingga terjadinya unbalance dengan keadaan tersebut. Ini merupakan masalah serius yang harus dihadapi oleh pihak Google Adsense dan seolah-olah pihaknya membatasi publisher indonesia dan pilih kasih. Jika pihak Google Adsense tidak melakukan tindakan maka akan terjadi iklan yang tampil akan terus berulang (Iklan itu-itu saja) dan dampaknya iklan tersebut akan turun harganya dan menjadi sangat murah. 

Untuk memimalisir terjadinya hal seperti ini, pihak Google Adsense membatasi publisher Google Adsense indonesia dengan cara membabat habis publisher yang melanggar aturan yang diberikan, dan juga bagi yang ingin mendaftar akan dipersulit dengan cara melakukan penolakan secara berulang jika blog tersebut tidak masuk dalam kriteria, dalam hal ini jika ingin diterima Google Adsense pastikan blog anda harus memiliki pengunjung yang banyak perharinya.

Nah, itulah penyebab kenapa blog berbahasa indonesia susah diterima oleh Google Adsense. Dengan sebab itulah para blogger indonesia tidak sedikit juga yang beralih menggunakan blog berbahasa inggris, selain itu kelebihan blog berbahasa inggris biasanya memiiki CPC (Cost Per Click) nya lebih besar daripada CPC indonesia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel