Cara Mendapatkan Uang Dari Instagram Dengan Mudah


omiska.com - Sudah bukan rahasia lagi bahwa instagram sebenarnya dapat menjadi mesin uang bagi penggunanya. Apa yang anda bayangkan jika mendengar seseorang bertanya "Bagaimana cara mendapatkan uang dari instagram?" mungkin saja endorse? berjualan online? yaa sebenarnya banyak cara sih. Selain itu, instagram memang banyak dilirik oleh pebisnis online karena mereka melihat banyaknya pengguna instagram di indonesia bahkan didunia yang akan memungkinkan mempermudah untuk berbisnis, seperti memasarkan produk atau memperkenalkan suatu produk bahkan memperkenalkan suatu perusahaan. 

Mungkin anda sudah sering melihat produk-produk seperti pakaian wanita, smartphone, alat kosmetik, alat game dan lain sebagainya. Mereka memang pintar membaca pasar sehingga mereka memilih instagram sebagai alat untuk pemasaran. Selain itu, para pebisnis di instagram ini juga tidak selalu menyediakan stok karena mereka menggunakan sistem "Dropship" dan ada juga yang menjadi reseller dari toko online yang lain yang menyediakan peluang menjadi reseller. 


Lalu bagaimana cara mendapatkan uang dari instagram dengan mudah? mungkin salah satu ide-ide dibawah ini dapat anda coba !!


#1 Menjual Produk Di Instagram

Anda mungkin tidak asing lagi akan hal ini, karena setiap anda meng-explore di instagram pasti anda akan sering menemukan akun-akun yang menawarkan produk-produk menarik, misalnya produk kecantikan, pakaian, alat game dan lain sebagainya. Produk-produk yang ditawarkan di instagram biasanya berupa produk fisik seperti pakaian dan produk digital seperti voucher, ebook dan sebagainya. Jika anda ingin mendapatkan uang dari instagram namun anda tidak memiliki produk, anda dapat menjadi reseller atau menggunakan sistem dropship seperti yang saya katakan diatas. 


#2 Menawarkan/Menjual Jasa

Selain menjual suatu produk anda juga dapat menawarkan atau menjual jasa di instagram, contohnya menawarkan jasa karikatur wajah, desain logo, desain kartu nama, desain undangan pernikahan, desain rumah atau interior, desain baju dan sebagainya. 


#3 Jasa Endorse

Nah, ini dikhususkan bagi seseorang yang memiliki akun instagram dengan follower yang banyak. Menjadi endorser berarti seperti menjadi seorang ambasador pada produk tertentu. Namun, selain banyak followers anda juga harus menjadi sosok yang terkenal dan memiliki banyak fans. Bisa dikatakan untuk menjadi endorser seseorang harus menjadi selebgram dulu. Selain mendapatkan uang, para endorser juga mendapatkan barang yang dipromosikannya secara cuma-cuma. Hebat bukan?


#4 Menjadi Admin

Biasanya banyak tokoh besar membutuhkan jasa ini untuk mengelola akun instagram mereka. Mungkin ada tokoh-tokoh yang tidak bisa mengoprasikan instagram atau dapat dikatakan GapTek (gagap teknologi). Untuk menjadi admin yang mengelola akun instagram tokoh-tokoh seperti ini biasanya seseorang harus memiliki kenalan dengan orang internal tokoh. Gajinya pun lumayan, lagian kerjaannya cuma memposting foto dan bikin caption doang. Jika tokoh tersebut puas dengan pelayanan anda, maka bersiap-siaplah ! tokoh tersebut akan mempromosikan anda pada tokoh-tokoh besar lainnya yang akan membutuhkan jasa anda.


#5 Jasa Titip Barang

Ini dikhususkan bagi anda yang sering keluar kota ataupun keluar negeri, bisa saja saat kebetulan anda melakukan traveling atau ada kerjaan disana. Sebenarnya anda dapat meanfaatkan kesempatan ini untuk membuka jasa titip barang. Anda dapat menjelajahi suatu tempat perbelanjaan dan kemudian fotolah suatu barang yang unik dan posting pada akun instagram anda, dan buatlah caption yang unik dan tanyakan pada follower anda. Sebagai contohnya "Apakah ada yang berminat membeli barang ini?"


#6 Menjadi Buzzer 

Ini banyak dilakukan oleh mereka yang memiliki banyak follower di instagram. Biasanya yang membutuhkan jasa buzzer ini adalah pebisnis/penjual online yang memiliki sedikit follower. Dengan mengandalkan para buzzer mereka berharap mendapatkan follower baru atau bahkan dapat terjadinya penjualan produk karena telah mengandalkan buzzer ini.


Nah, itulah 6 cara mendapatkan uang dari instagram dengan mudah, selain digunakan untuk eksis di media sosial instagram juga bisa menjadi mesin uang bukan?