Cara Mendapatkan Logo Verifikasi (Verified) Pada Channel Youtube


omiska.com - Hallo semuanya !! masih membahas youtube ni, namun pada kali ini kita akan membahas bagaimana cara mendapatkan badge verifikasi pada channel youtube seperti channel-channel besar lainnya. Tentu dong anda sudah tidak asing dengan badge verifikasi (Verified) pada channel-channel besar yang sudah memiliki subscriber lebih dari 100.000 bukan? mungkin anda yang membaca postingan ini ingin mencari tau bagaimana cara mendapatkan badge tersebut? kebetulan sekali anda menuju tempat yang benar, karena dalam postingan ini saya akan membahas bagaimana caranya channel youtube mendapatkan logo verifikasi (Verified).

Apa aja sih syaratnya supaya channel youtube mendapat badge verifikasi?

Menurut pengalaman saya, syaratnya ada 1 doang sih, yaitu Channel youtube sudah memiliki lebih dari 100.000 Subscriber


Setelah anda sudah memiliki subscribe yang mencapai lebih dari 100.000 subscriber, anda langsung dapat mengirim permintaan untuk mendapatkan badge verifikasi (Verified).

Badge verifikasi ini memang tidak secara otomatis langsung muncul pada channel youtube yang sudah memenuhi persyaratan, jadi anda harus mengirim permintaan secara manual ke tim youtube agar channel anda segera ditinjau.


Cara mengirim permintaannya sebagai berikut :


Buka link ini dan kemudian anda akan di bawa kesebuah halaman , klik  link Klik di sini (Lihat pada kotak merah pada gambar dibawah)


Kemudian anda dibawa ke halaman formulir, dan tugas anda mengisi sampai selesai formulir tersebut. 

Isi formulir sesuai dengan informasi channel anda yang sesuai, dan mungkin pertanyaan serta jawaban dibawah ini dapat membantu anda dalam menyelesaikan pengisian formulir.
  • Pada pertanyaan"Apa yang bisa kami bantu?" anda jawab saja "Request a verification badge"
  • dan jika anda menemukan pertanyaan "Apakah masalah anda berkaitan dengan video tertentu" klik saja "Tidak"
  • Tidak perlu mengupload apapun pada "Lampirkan file jika dapat membantu menjelaskan masalah anda

Jika semuanya sudah selesai klik Submit



Lalu anda akan menerima email seperti dibawah ini : 


Dengan mendapatkan email diatas channel anda berhasil di verifikasi, namun logo verifikasi tidak langsung muncul, karena membutuhkan waktu beberapa hari kedepan.

Mungkin anda menanyakan jika subscriber anda tiba-tiba berkurang apakah logo verifikasi itu akan hilang? jawabannya adalah tidak, kecuali anda melanggar pedoman komunitas youtube.

Semoga artikel ini dapat membantu anda untuk mendapatkan logo verifikasi dari youtube (Verified), share artikel ini jika menurut anda bermanfaat.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel