Cara Mendapat Sitelink Blog Dari Google Dengan Mudah

omiska.com -  Bagaimana cara mendapatkan site link dari google? sebenarnya ini merupakan salah satu pertanyaan yang sulit untuk dijawab, karena untuk mendapatkan sitelink, google tidak memberikan syarat tertentu dan ini menjadi rahasia besar yang tidak diketahui oleh blogger. Oya, bagi yang belum tau apa itu sitelink saya akan menjelaskan secara ringkas, Sitelink adalah sekumpulan link yang sudah diatur dan dirangkum oleh Google pada suatu blog atau website, dan untuk mendapatkannya bukan hal yang mudah. Saya menceritakan sedikit, Tadi pagi saya agak kaget ketika iseng-iseng liat blog saya menggunakan laptop teman, blog saya sudah menampilkan sitelink seperti gambar diatas, memang sih akhir-akhir ini saya lebih banyak beraktifitas dalam mengurus blog karena lagi free. Pada artikel kali ini saya ingin berbagi tips untuk anda bagaimana cara mendapatkan sitelink blog dari google dengan mudah.

#1 Menggunakan Domain TLD (Top Level Domain)

Menggunakan domain TLD ini penting sekali untuk suatu blog, dengan menggunakan domain TLD ini sebuah blog akan dapat dipercaya dan menjanjikan bisa dikatakan bukan blog abal-abal. Dengan demikian kemungkinan besar blog yang menggunakan domain TLD masuk dalam kriteria Google untuk mendapatkan sitelink.

#2  Menggunakan Template Yang Terbaik

Saya menyarankan gunakan template yang sederhana dan tidak ribet bagi visitor dan gunakan widget seperlunya saja. Intinya anda harus membuat visitor nyaman ketika mengunjungi blog anda, selain itu atur juga warna tulisan dan backgroundnya harus sesuai dan jangan sampai visitor kesulitan membaca artikel-artikel anda. 

#3 Memasang Navigasi Pada Blog 

Navigasi ini akan membuat blog anda akan lebih dipercaya dan menjanjikan, bahkan dengan adanya navigasi pada blog akan ada kemungkinan besar suatu blog akan mudah diterima oleh Google Adsense. Tombol navigasi pada blog biasanya terdiri dari Contact, About us, dan yang paling penting adalah sitemap. Jangan lupa daftarkan blog anda ke webmaster dan pastikan telah diverifikasi.

#4 Update Artikel Secara Teratur 

Dengan mengupdate artikel secara teratur akan membuat blog anda semakin terurus, jangan terlalu dipaksakan juga namun saya sarankan updatelah 1 artikel perharinya, 2 artikel lebih baik. Usahakan terus konsisten dalam mengupdate artikel selama 2 minggu (ini pengalaman pribadi saya), namun para blogger-blogger yang sudah ahli mengatakan harus tetap konsisten mengupdate artikel selama 2 bulan. Intinya teruslah update artikel secara teratur hingga blog anda mendapatkan sitelink dari Google. Dengan tindakan seperti itu Google akan menilai blog anda adalah blog yang meyakinkan dan serius dan akan memperhatikan serta memprioritaskan blog anda.

Baca juga : Cara Mengetahui Jumlah Artikel Blog Orang Lain Dengan Mudah

Nah, begitulah cara mendapatkan sitelink blog dari Google. Ini merupakan pengalaman saya pribadi dan alhamdulillah berhasil dengan menerapkan 4 tips yang telah saya tulis diatas. Semoga blog anda akan terpilih dan segera mendapatkan sitelink dari Google. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel