Cara Mematikan Windows Update Pada Windows 10

Cara Mematikan Windows Update Pada Windows 10


omiska.com - Bagi anda yang menggunakan laptop/pc dengan operasi sistem Windows 10 pasti sering jengkel dikarenakan Windows 10 sering melakukan update baik itu memperbaiki kinerja agar lebih optimal maupun adanya penambahan fitur terbaru pada operasi sistem tersebut. Jika adanya fitur tambahan namun spesifikasi laptop yang anda gunakan tidak memadai lalu buat apa? yang ada malahan laptop terasa lemot. Lalu disamping itu, karena adanya Windows Update jika anda menggunakan hotspot dari smartphone, maka kuota anda lebih cepat terkuras karena proses Windows Update yang bersifat automatic ini. Sebenarnya ada beberapa cara untuk mematikan Windows Update pada Windows 10, namun pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips atau cara yang menurut saya paling efektif dan gampang yang dapat anda ikuti, yaitu dengan cara mematikan services pada task manager. Bagaimana cara matikan Windows Update pada Windows 10 dengan cara mematikan services di task manager?

  • Bukalah Task Manager , jika anda bingung untuk menemukan Task Manager anda cukup arahkan kursor pada Bar lalu klik kanan. Disana anda akan menemukan Task Manager. Selain itu anda juga dapat menekan tombol CTRL + SHIFT + ESC secara bersamaan untuk menampilkan task manager.



  • Lalu klik Services dan lirik bagian bawah anda akan menemukan Open Services 

  • Lalu akan terbukanya jendela baru, scroll kebawah dan temukan tulisan Windows Update

  • Jika sudah menemukan, klik kanan pada Windows Update dan klik pada Properties, anda juga dapat klik 2x untuk menuju menu Properties.

  • Pada Start up type anda dapat memilih "Disable" yang berarti anda telah menghentikan atau mematikan Windows Update.



Jika sudah selesai, klik Apply dan Close. Untuk melihat perubahannya anda dapat me-restart ulang laptop/pc anda, dan kemudian lihatlah perubahannya, laptop anda akan terasa lebih ringan dan ana tidak akan menerima notifikasi Windows Update lagi kedepanya. Jika anda ingin sesekali mengupdate Windows anda, anda dapat mengulangi cara diatas dan ubah para Start up type nya menjadi Automatic atau Automatic (Delayed Start). 

Sekian tutorial singkat dari saya, semoga artikel sederhana ini dapat membantu anda yang kewalahan untuk mematikan Windows Update pada Windows 10.


Anda mungkin menyukai postingan ini