5 Investasi Menguntungkan Ditahun Ini Yang Patut Dijalani


omiska.com - Apa yang anda bayangkan ketika mendengar kata investasi? keuntungan yang besar? atau sebaliknya? bagi anda yang belum terjun ke dunia investasi atau belum pernah berinvestasi mungkin kata "Investasi: terasa menakutkan untuk anda, salah? tidak !! ini adalah hal yang wajar-wajar saja. Namun tidak bagi anda yang sudah tau menau mengenai investasi, mungkin anda telah sangat banyak melihat adanya peluang untuk berinvestasi.

Namun jika ingin memulai anda akan dihadapkan dengar berbagai tawaran investasi khususnya di internet. Nah bagi anda yang ingin ber-investasi namun bingung akan hal apa yang anda ingin investasikan? saya telah menyediakan rekomendasi jenis investasi yang menguntungkan ditahun ini.

1. Investasi Emas

Investasi emas memang terbilang salah satu jenis investasi yang banyak diminati dan sudha lama menjamur dimasyarakat, salah satu alasannya adalah emas merupakan aset yang sangat mudah untuk dijual dan diuangkan. Namun setiap investasi pasti memiliki resiko, diantara lain adalah :

  • Resiko kehilangan cukup tinggi
  • Bukan jenis investasi yang mendapatkan keuntungan secara cepat
  • Harga emas menurun ketika kondisi ekonomi stabil
2. Investasi Saham

Saham merupakan surat berharga yang menunjukan tanda kepemilikian dari suatu badan usaha atau suatu perusahaan. Artinya jika anda berinvestasi saham pada suatu badan usaha atau perusahaan ,berarti anda adalah sebagian orang pemilik usaha atau perusahaan tersebut, namun porsi kepemilikannya juga tergantung dengan seberapa besar yang anda investasikan ke perusahaan. Investasi saham sudah tidak asing lagi bagi masyarakat, bahkan sekarang sudah banyak layanan untuk berinvestasi dari berbagai platform di internet.

3. Investasi Reksadana

Dengan berinvestasi reksadana berarti anda telah brinvestasi saham, obligasi, dan deposito, namun melalui perantara dari manager investasi profesional. Bagi anda yang belum memiliki pengalaman sama sekali, reksadana dapat dijadikan pilihan karena dijamin aman. Dengan adanya seorang manager, anda hanya memberikan semuanya ke manager investasi anda. Tingkat keuntungan yang dihasilkan investasi reksadana ini tidak tergantung dengan dari besar atau kecil nilai pembelian investor, namun besarannya semuanya tergantung dari pengelola investasi atau manager investasi anda yang mengelola reksadana.

4. Peternakan

Bagi masyarakat yang tinggal di perkotaan dan jauh dari tempat pengembalaan ternak, perlu diketahui sekarang sudah ada Fintech (Financial Technology) yang menawarkan jasa perantara. Dengan begitu berarti perusahaan sudah bekerja sama dengan masyarakat di lokasi perternakan, dengan begitu masyarakat yang tinggal di perkotaan dapat menjadi investor dengan cara menanam modal kepada fintech tersebut. Namun alangkah lebih baiknya anda langsung terjun kelapangan menemui dan mempererat hubungan baik dengan para peternak. Sebaiknya sebelum anda memulainya, ada baiknya anda mempelajari dulu ilmu-ilmu tentang kehewanan yang sesuai, jadi anda juga tau berapa harga pakan dan mengetahui priode panen. Dengan begitu anda juga dapat memperkitakan profit yang ada dapatkan .

5. Aset Digital

Mungkin ini meupakan suatu topik yang sangat jarang dibicarakan oleh para ahli keuangan, yapp itulah aset digital. Aset digital merupakan segala macam tulisan ataupun media yang diformat menjadi sumber binary. Aset digital biasanya berupa gambar dan multimedia, misalnya blog, channel youtube, crypto currency,  dan sejenisnya yang dapat menghasilkan  dan dapat anda kreasikan dapat dikategorikan sebagai aset digital. Dengan begitu yang namanya aset harus dijaga dan dipelihara agar terus mendapatkan penghasilan. Dengan begitu penghasilan dari aset digital ini dapat anda pergunakan untuk mengembangkan aset. 

Nah, itulah 5 rekomendasi investasi yang menguntungkan yang patut dijalani. Semoga menjadi inspirasi bagi ada yang ingin memulai investasi.