5 Aplikasi Yang Wajib Di Install Buat Anda Yang Hobi Traveling (Aplikasi Traveler)



omiska.com - Mungkin anda sering melihat youtuber dan selebgram hingga selebriti-selebriti luar negeri maupun tanah air yang bolak-balik keluar negeri untuk melakukan traveling bersama keluarga maupun kerabatnya. Pada zaman digital seperti sekarang ini, traveling sudah menjadi gaya hidup yang banyak diminati oleh banyak orang, khususnya anak-anak muda.  Nah bagi anda yang memiliki hobi yang menyenangkan ini, saya ingin merekomendasikan beberapa aplikasi yang wajib di install agar memudahkan anda didalam perjalanan nantinya.


1# Google Translate


Sesuai namanya aplikasi ini akan membantu penggunanya dalam menerjemahkan bahasa. Mungkin ini sangat familiar bagi anda bukan? Bagi anda yang berpergian ke daerah yang bahasanya tidak anda pahami, anda dapat menggunakan aplikasi Google Translate ini untuk memudahkan anda berkomunikasi dengan masyarakat disana. Apalagi Google Translate versi sekarang sudah menyediakan fitur "Mode Percakapan". Dengan adanya mode percakapan ini anda dapat mengarahkan smartphone anda pada saat anda berkomunikasi dengan orang lain, lalu aplikasi ini akan menerjemah seluruh percakapan lawan bicara anda. Walaupun tidak selalu akurat setidaknya anda tau apa yang dimaksud. Anda dapat mendownloadnya disini.


#2 TripAdvisor


Sesuai dengan namanya, aplikasi ini berperan sebagai penasehat pada saat anda melakukan traveling. Aplikasi ini akan memberikan saran-saran agar perjalanan anda semakin menyenangkan, seperti merekomendasi objek-objek wisata disekitar, hotel, dan kuliner yang wajib anda coba dab dinikmati. Yang lebih menariknya lagi, aplikasi ini pun dapat digunakan walaupun smartphone anda dalam keadaan offline sekalipun. Anda dapat mendownloadnya disini.


#3 Hopper


Aplikasi ini akan membantu anda untuk membandingkan jutaan pilihan penerbangan diseluruh dunia. Anda juga dapat menemukan tanggal perjalanan termurah dengan adanya kalender yang menggunakan kode warna, yang lebih menariknya aplikasi ini akan memberikan notifikasi secara cepat jika ada penurunan harga.  Menarik bukan? Anda dapat mendownloadnya disini.


#4 Google Maps


Nah, dijaman sekarang kalo berpergian jauh ketempat yang belum pernah dikunjungi anda tidak perlu lagi menggunakan peta, karena peta sudah ada versi digital yang berupa salah satu aplikasi Google yang bernama Google Maps. Sesuai dengan namanya aplikasi ini akan membantu anda untuk mencari tempat yang ingin dikunjungi agar anda tidak tersesat. Aplikasi ini juga menyediakan asisten virtual yang akan menjadi navigator anda pada saat diperjalanan. Anda dapat mendownloadnya disini.


#5 Uber


Uber merupakan suatu aplikasi yang menyediakan jasa transportasi online yang terbesar didunia. Jika anda kebingungan membaca rute transportasi umum di luar negeri, layanan transportasi ini akan sangat mempermudahkan perjalanan anda. Cara menggunakanya, anda cukup memasukan nama tempat yang akan anda kunjungi, lalu secara otomatis aplikasi ini akan memerintahkan driver terdekat untuk mengantarkan anda ke lokasi tujuan anda. Anda dapat mendownloadnya disini.


Nah, itulah 5 aplikasi yang wajib di install untuk anda yang memiliki hobi traveling. Aplikasi-aplikasi ini akan memudahkan anda dalam prjalanan khususnya pada saat anda melakukan perjalanan diluar negeri.