Usaha Online Yang Menguntungkan Sesuai Dengan Bakat

Usaha Online Yang Menguntungkan Sesuai Dengan Bakat


omiska.com - Usaha online  online merupakan sesuatu yang sangat banyak diminati banyak orang. Banyak orang yang berminat dikarenakan usaha online atau bisnis online tidak membuat orang-orang terikat pada suatu tempat untuk bekerja, malahan mereka bisa bekerja dimanpun yang mereka mau, selain itu modal untuk memulai usaha online ini memang terbilang sangat minim dan bahkan tidak menggunakan modal sama sekali, hanya menggunakan sebuah bakat tertentu, smartphone dan koneksi internet anda langsung dapat memulai usaha online ini. Untungnya banyak dong? Jelas !! malahan banyak karyawan dari suatu pekerjaan menjadikan usaha online ini menjadi pekerjaan sampingnya untuk menambah uang bulanan. Jika dipikir-pikir seru juga ya bakat bisa mendatangkan uang.

Lalu apa aja sih contoh usaha online yang menguntungkan dan mudah dikerjakan? 



1. Menjadi Blogger

Nah, ini salah satu hal yang paling banyak diminati oleh anak-anak muda jaman sekarang. Menjadi blogger itu sebenarnya asyik juga sih, apalagi jika anda memiiki hobi menulis. Anda dapat membuat artikel tentang apa yang anda ketahui atau sesuai dengan hobi anda. Untuk mendapatkan uang dari blog, anda penuhi persyaratan untuk mendaftar Google Adsense lalu jika blog anda sudah memenuhi syarat, langsung saja daftaran blog anda ke Google Adsense. Darimana para blogger itu mendapatkan uang? mereka mendapatkan komisi dari iklan yang dipasangkan pada blog mereka, iklan tersebut akan muncul pada blog mereka secara random, jika iklan tersebut di klik oleh pengunjung maka pemilik blog akan mendapatkan komisi. Semakin banyak pengunjung blog anda maka berpotensi akan semakin juga penghasilan yang anda dapatkan. 

2. Menjadi Youtuber

Nah, sama halnya dengan blogger, jika di blog anda berkarya lewat tulisan artikel maka di youtube anda berkarya lewat video. Buatlah video yang menarik dan usahakan sesuai dengan hobi anda, lalu konsistenlah untuk mengupload video-video di youtube. Untuk peghasilannya youtube juga mengandalkan Google Adsense sebagai jembatan untuk meraup rupiah, jika channel youtube anda memenuhi syarat untuk dimonetisasi maka channel anda berhak dan dapat menempatkan iklan disetiap video anda. Semakin banyak video anda ditonton maka semakin besar kemungkinan iklan pada video anda diklik oleh penonton, so penghasilan anda juga akan bertambah.

3. Menjual Jasa Desain Grafis

Bagi anda yang memiliki bakat dalam desain grafis seperti Photoshop, Coreldraw, dan lain sebagainya. Buatlah sketsa wajah berjenis Vector/Vexcel  , karikatur wajah, dan lain sebagainya , lalu anda dapat menjadikan instagram sebagai media untuk mempromosi karya-karya anda. Anda dapat menentukan harga jasa anda disetiap contoh desain yang anda promosikan di instagram. Selain itu anda juga dapat menjualnya pada website yang menyediakan ruang untuk mempromosikan karya-karya desain grafis.

4. Penulis lepas

Sekarang banyak website yang mencari seorang yang ahli dalam menulis artikel, jika anda memiliki bakat menulis dengan bahasa yang baik, ada dapat jadikan bakat anda menjadi pundi-pundi rupiah. Sayangnya banyak website yang membayar penulis dengan harga yang kecil, namun jangan berkecil hati, jika tulisan anda tergolong baik dan menarik bisa saja anda dibayar mahal. BTW artikel berbahasa inggris akan lebih mahal bayarannya, maka asah terus skill menulismu. 

5. Membuka Jasa Pembuatan Website Secara Online

Jika anda memiliki bakat membuat website, anda juga dapat mendapatkan uang melalui bakat tersebut. Anda dapat mempromosikan jasa pembuatan website di sosial media. Mungkin ada beberapa perusahaan yang memerlukan jasa anda, mereka memerlukan sebuah website untuk mempromosikan produk mereka serta mempresentasikan perusahaan. Selain itu anda juga dapat mempromosikan jasa anda pada media-media atau website penyedia pekerjaan Freelance. Usaha pebuatan website online ini memang terlihat menjanjikan, apalagi dengan melihat perkembangan jaman sekarang orang-orang akan semakin banyak membutuhkan website, apalagi bagi perusahaan.


6. Menjadi Admin Media Sosial

Hampir semua orang memiliki media sosial di era digital seperti sekarang ini, bahkan 1 orang saja ada yang memiliki beberapa akun media sosial. Perusahaan-perusahaan juga sempat melirik perkembangan media sosial semakin pesat, bahkan banyak perusahaan yang mempromosikan produk maupun mempresentasikan perusahaan lewat media sosial. Nah dengan begitu prusahaan membutuhkan seorang admin yang megelola media sosial official milik perusahaan. Tugas anda adalah memberikan informasi tentang perusahaan, baik itu produk prusahaan maupun mempresentasikan perusahaan, meningkatkan jumlah follower, dan berinteraksi dengan follower. Seorang admin media sosial perusahaan juga berperan penting untuk meningkatkan Brand Awareness perusahaan tersebut. Maka jangan heran profesi sebagai admin ini terbilang dibayar cukup tinggi.

Nah, itulah beberapa usaha online yang menguntungkan. Jangan berkecil hati jika anda tidak memiliki pekerjaan, anda dapat mendapatkan penghasilan melalui hobi atau kemampuan khusus yang anda miliki. Apalagi jika melihat perkembangan jaman sekarang, internet merupakan suatu hal yang sangat penting bagi umat manusia, anda dapat menjadikan ini sebagai peluang anda untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah dengan mengandalkan internet.

Anda mungkin menyukai postingan ini