Syarat Blog Diterima Google Adsense (Blogger Pemula Wajib Baca)



omiska.com - Menjadi blogger adalah salah satu minat kebanyakan orang dizaman sekarang untuk berkarya sekaligus menjadikan Profesi sampingan untuk menambah uang bulanan. Untuk mendapatkan uang dari blog yaitu anda selaku pengurus blog harus mengkaitkan blog anda ke Google Adsense. Banyak orang yang galau karena berkali-kali ditolak oleh Google Adsense, itu dikarenakan blog mereka belum sesuai dengan kriteria yang mereka inginkan. Lalu bagaimana sih ciri-ciri atau contoh blog yang diterima Google Adsense? 

1. Umur blog sudah melebihi 2 bulan

Apa kaitannya umur blog yang menjadi syarat diterimanya Google Adsense? yaa ini memang salah satu syarat dari Google Adsense , dikarenakan blog harus matang dan harus siap untuk ditinjau. Maka sebelum mendaftarkan blog ke adsense sebaiknya anda memperbanyak kontent blog berkualitas. Usahakan 1 postingan terdiri dari 300-500 kata dan jangan Copy Paste dari artikel orang lain. Umur blog dapat diterima Google Adsense tergantung kualitas blog tersebut, ada yang diterima 2 bulan , 3 bulan, hingga 6 bulan, maka sebelum mengajukan ke Google Adsense sebaiknya buatlah artikel yang berkualitas.

2. Blog menggunakan domain TLD (Top Level Domain)

Blog menggunakan domain TLD seperti .com, .net, .id sangat berkemungkinan besar diterima oleh Google Adsense, itu artinya blog terebut tampak bukan blog abal-abal dan terlihat profesional. Anda dapat menyewa domain TLD di website-website terpercaya.

3. Blog dilengkapi halaman penting seperti About, Contact, dan Privacy Policy

Halaman navigasi ini seperti About, Contact,  dan Privacy Policy mungkin sering anda lihat di blog-blog besar. Dengan adanya halaman seperti itu akan menunjukan sikap keseriusan untuk menjalankan program Google Adsense.

Halaman About itu menjelaskan blog tersebut berisikan postingan atau artikel apa saja yang anda bahas, bisa menjelaskan latar belakang blog tersebut dan anda bisa memperkenalkan diri anda sebagai admin pengurus blog tersebut.

Halaman Contact itu akan memberikan akses pengunjung untuk menghubungi anda, anda dapat mberikan nomor telepon / Whatsapp anda beserta email. Mungkin penunjung ingin bertanya kepada anda atas tulisan yang anda buat, hal ini memberi kesan anda bertanggung jawab atas tulisan yang anda buat jadi Google Adsense menilai and serius menjalankan program Google Adsense.

Halaman Privacy Policy ini menjelaskan atau menyampaikan informasi kepada pengunjung mengenai ketentuan dan kebijakan yang telah dibuat dan berlaku pada blog tersebut. Jika anda bingung untuk membuatnya anda dapat membuatnya di website yang menyediakan pembuatan halaman Privacy Policy secara online.

4. Template blog nyaman untuk dilihat pengunjung

Template juga menjadi pengaruh diterima atau tidaknya sebuah blog, saya sarankan anda menggunakan template blog yang sederhana dan Responsive. Atur tata letak serapi mungkin dan jangan gunakan widget brlebihan pada blog anda.

5. Blog tidak memposting konten negatif

Maksud konten negatif adalah seperti konten perjudian, konten bajakan, konten hacking dan cracking, dan konten obat-obat terlarang dan konten negatif lainnya, karena itu melanggar kebijakan Google Adsense.

Nah itulah Syarat Blog Diterima Google Adsense, semoga artikel sederhana ini memudahkan dalam menyiakan blog anda agar lebih baik supaya diterima oleh Google Adsense.


Nah, itulah syarat blog yang akan diterima oleh Google Adsense, teruslah mengupdate artikel menarik secara teratur,  jangan pernah mengeluh, dan teruslah belajar.