Ide Peluang Usaha Terbaru dan Terlaris Tahun 2019


omiska.com - Siapasih yang tidak ingin memiliki usaha sendiri? orang-orang berbondong-bondong banyak yang membuka usaha dari golongan bawah hingga golongan atas, bahkan ada yang meminjam uang di bank untuk memulai usaha. Kenapa orang-orang sangat meminati untuk membuka usaha? ya seperti dalam pikiran anda, untungnya besar. Banyak jenis usaha yang bisa dilakukan oleh semua orang, apalagi sekarang internet makin berkembang dan sosial media menjadi media untuk mempromosi sebuah usaha sehingga akan lebih mudah untuk memperkanalkan mengembangkannya. Jika anda ingin mencari peluang usaha terbaru dan terlaris ditahun 2019, ada baiknya anda simak terus artikel ini.

1. Bisnis Usaha Transportasi

Kita hidup diantara golongan orang-orang bawah, menengah, hingga golongan atas. Maka tidak semua orang memiliki barang yang mahal seperti kendaraan, selain faktor tersebut banyak juga orang menandalkan transportasi umum untuk berpergian jauh. Bisnis usaha transportasi ini tidak akan ada matinya dan akan terus berkembang, mengingat masih banyak orang yang membutuhkan jasa transportasi umum.

2. Peluang Usaha Busana

Peluang usaha busana juga merupakan suatu bisnis yang mudah dikembangkan dan cepat laris, mengingat semua orang membutuhkan untuk mengganti busana yang lama ke busana yang baru. Maka busana menjadikan salah satu kebutuhan manusia yang sangat diperlukan dan dicari. Selain itu banyak orang yang ingin tampil sempurna dengan busana yang mereka gunakan, inilah kenapa dikatakan salah satu bisnis terlaris karena busana merupakan suatu hal yang sangat diperhatikan oleh masyarakat luas.

3. Peluang Usaha Kuliner

Kuliner memang tidak bisa dipisahkan oleh masyarakat, usaha ini sangat menjanjikan dan cocok untuk dijadikan bisnis jangka panjang. Mengingat rang-orang membutuhkan makan 3 kali dalam sehari, selain untuk mengenyangkan perut, kuliner juga sangat dicari oleh masyarakat untuk memanjakan lidah mereka. Banyak orang - orang khususnya anak muda pecinta kuliner memburu kuliner-kuliner yang memiliki cita rasa yang luar biasa dan ingin mencoba jenis kuliner terbaru.

4. Peluang Usaha Cafe

Cafe adalah sebuah tempat untuk bersantai dan tempat untuk berdiskusi. Meskipun usaha dan bisnis ini terbilang cukup menjamur, namun seperti yang kita lihat banyak cafe yang memiliki pengunjung yang banyak. Jika dilihat cafe ini lebih banyak dikunjungi oleh anak-anak muda, maka berilah fasilitas seperti wifi gratis dan ruangan untuk nobar (nonton bareng) yang akan menunjang usaha cafe anda.

5. Peluang Usaha Periklanan

Banyak orang membutuhkan media untuk promosi, baik itu untuk mempromosikan produk-produk, event yang akan datang, himbauan masyarakat, dan untuk memperkenalkan kandidat-kandidat caleg. Anda dapat menyediakan segala kebutuhan produk untuk dapat terpajang dalam lapak iklan dalam berbagai model media pajang, bisa berupa dari media cetak, raklame pinggir jalan dan lain sebagainya. Jika anda memiliki modal yang cukup anda juga dapat membuat sebuah lapak periklanan untuk disewakan seprti papan reklame dipinggir jalan.

6. Peluang Usaha Jasa Make Up

Peluang usaha ini terbilang bukan jenis usaha yang baru, namun dengan melihat perkembangan jaman banyak orang yang membutuhkan jasa make up, baik itu untuk acara-acara terntentu maupun untuk personal. Semua wanita ingin tampil menawan di ruang publik, namun masih banyak dari mereka yang kurang pintar untuk berdandan untuk menghadiri acara tertentu. Siapaun bisa untuk menekuni usaha jasa ini, namun kualitas riasan akan menentukan dan berperan besar dalam kesuksesan anda. 

7. Peluang Usaha Jasa Fotografi

Anda memiliki bakat fotografi? ingin mendapatkan uang dari bakat yang anda punya? apakah jasa fotografi ini menjanjikan? banyak orang yang mebutuhkan fotografer untuk acara tertentu, misalnya acara nikah, sunnah rosul, aqiqah anak, preweding dan foto model untuk mempromosikan pakaian. Nah kenyataannya banyak orang yang membutuhkan seorang fotografer bukan? jika anda memiliki sebuah kamera yang mumpuni dan bakat fotografi anda terbilang cukup bagus anda dapat langsung memulai usaha jasa fotografi ini.

8. Peluang Usaha Jasa Editing Video

Beberapa tahun terakhir media sosial sangat populer dengan adanya video-video unik dan menarik seperti instagram dan youtube. Banyak kreator-kreator berbakat untuk mebuat video menarik namun sayangnya tidak sedikit juga dari mereka yang mampu mengedit video dengan baik. Memang mengedit video ini sangat umum hampir semua orang bisa, yang membedakanya adalah kualitas editannya. Jika anda memiliki kemampuan edit video yang handal anda dapat membuka jasa editing video. Untuk mempromosikan anda dapat menjadikan media sosial sebagai media promosi jasa yang anda tawarkan.


Nah itulah ide peluang usaha terbaru dan terlaris ditahun 2019, semoga artikel ini dapat menjadi inspirasi anda untuk memulai usaha bagi anda yang berkeinginan untuk membuka usaha. Seperti quotes Bob Sadino : "Bisnis yang bagus adalah bisnis yang dikerjakan, bukan yang ditanyakan terus". Berhentilah untuk diam ditempat. Act now !!