Cara Optimasi Video Youtube Agar Mudah Ditemukan Dan Masuk Halaman Pertama

Cara Optimasi Video Youtube Agar Mudah Ditemukan Dan Masuk Halaman Pertama



omiska.com - Melakukan optimasi video youtube yang benar sangat penting agar video kita masuk diberanda youtube dihalaman pertama dan mudah dicari oleh pengunjung. Dengan menerapkan teknik SEO dengan melakukan optimasi video youtube maka kemungkinan besar video-video anda akan mudah berada pada halaman pertama dan otomatis video tersebut akan mendapatkan viewers yang banyak.

 Namun apakah sama halnya seperi SEO blog?  bedah sih ya lagian lebih mudah daripada SEO blog. Jika blog mendapatkan visitor Google misalnya, Bing, Yahoo, Yandex dan lain sebagainya youtube malahan akan mendapatkan visitor dari rekomendasi video yang terpampang disebelah video orang lain. Disamping itu seorang youtuber juga diharuskan untuk membuat konten yang menarik hingga penonton nyaman menonton video anda, gunakan editan yang nyaman dan jangan gunakan transisi yang berlebihan, durasi berapa menit video anda ditonton oleh pengunjung juga akan memperngaruhi SEO pada video anda.

Bagiamana cara optimasi video youtube agar muncul diberanda?

1. Riset Keyword

Ini sangat wajib, karena judul yang paling banyak dicari akan mempengaruhi penempatan video anda dihalaman youtube, maka gunakan keyword yang paling banyak dicari dan kombinasikan dengan  kata-kata yang menarik agar penonton tertarik melihat isi video anda, lagi-lagi saya tegaskan buatlah judul sesuai dengan isi video.

2. Mengisi Deskripsi Video

Ini wajib bagi anda yang pemula apalagi subscribernya belum terbilang banyak, beda dengan Channel youtube besar yang memiliki subscriber yang banyak malahan mereka hanya menulis deskripsi beberapa kata saja, kenapa mereka terlihat selow aja? wajar ! mereka sudah memiliki fans yang begitu banyak hingga setiap mereka mengupload postingan terbaru para subscribernya akan menonton video tersbeut, bayangkan jika channel youtube anda memiliki subscriber hinggkak 3 juta, bisa jadi sekali anda upload dalam sehari anda akan mendapatkan ribuan bahkan ratusan viwers. Nah bagi anda yang memiliki subscriber yang masih sedikit dalam pengembangan channel anda wajib mengisi deskripsi yang menarik dan usahakan berkaitan sengan judul, misalnya judil video and adalah " CARA SEO YOUTUBE" maka ketika anda membuat deskripsi pada video tersbut anda gunakan kembali kata-kata pada judul di sela-sela deskripsi, mislanya anda sudah membuat deskripsi panjang lebar, pada akhir deskripsi anda tulis "nah beginilah cara seo youtube yang benar". 

3. Mengisi Tags

Nah, dibawah kolom deskripsi usudah disediakan kolom tags, anda dapat menulis tags yang sesuai dengan judul video, misalnya seperti judul diatas "CARA SEO YOUTUBE'" anda dapat menuliskan tags seperti "cara seo youtube, seo youtube, seo, youtube, tips seo youtube". Nah intinya anda mengisi metadata dengan kata-kata yang berulang-ulang maka video anda akan memungkian untuk tampil di halaman pertama dengan judul yang sesuai anda tuliska, misalnya ada orang yang mencari video dengan kata kunci "Tips seo youtube secara mudah" kemungkinan besar video anda akan tampil di halaman pertama. 

Itulah sedikit cara optimasi video youtube agar mudah ditemukan dan muncul dihalaman pertama. Cara diatas sudah saya praktekkan sendiri alhasil membuahkan hasil, daya juga terapkan pada video-video lama saya dan alhamdulilah saya melihat ada kemajuan yang signifikan.


Anda mungkin menyukai postingan ini