5 Cara Meningkatkan CPC Adsense Yang Sering Diabaikan Oleh Blogger


omiska.com - Bagi seorang blogger yang mengandalkan Google Adsense sebagai sumber pendapatannya CPC (Cost Per Click) menjadi bagian penting yang harus diperhatikan. Jadi otomatis optimasi Google Adsense jangan diremehkan ya guys ! Karena semakin tepat anda mengoptimasi Adsense maka kemungkinan besar penghasilan yang anda dapatkan akan menjulang tinggi. Lalu bagaimana caranya meningkatkan CPC Adsense ? 

1. Memiliih niche yang tepat

Ini adalah tips pertama dan paling utama dalam meningkatkan CPC Adsense, yaitu menentukan niche blog yang tepat, karena ikan akan tampil di blog anda seseuai dengan topik yang anda tulis didalam artikel. Contoh niche yang memiliki nilai klik yang tinggi antara lan adalah : Asuransi, Mobil, Kesehatan, Teknologi (Gadget), Pekerjaan, Rumah, dan lain sebagainya.

2. Memblokir iklan yang tak relevan

Mungkin anda menganggap semua iklan yang tampil di blog anda memiliki nilai klik yang sama itu salah besar. Setiap iklan yang tampil di blog anda memiliki nilai yang berbeda-beda, biasanya iklan yang memiliki nilai yang kecil adalah iklan Casino, Pelet, Dating, dan iklan pembesar (You know lah). Nah dengan begitu carilah iklan-iklan tersebut lalu blokir. Untuk apa memiliki banyak klik dalam 1 hari itu menjulang tinggi namun CPC atau nilai kliknya kecil yang tampil pada blog anda.

3. Negara visitor sangat berpengaruh

Setiap negara memiliki CPC yang berbeda-beda ada yang tinggi maupun rendah. Jika di indonesia anda mendapatkan nilai klik seharga Rp.4000 bahkan lebih rendah maka jika blog anda mendapatkan visitor dari luar negeri seperti amerika maka harga kliknya mencapai $2 , $3 bahkan lebih dari itu. Maka jika anda menargetkan blog anda keluar negeri itu lebih baik bukan? ya anda dapat menulis blog berbahasa inggris karena itu akan sangat berpengaruh dengan nilai klik blog anda.

4. Penempatan iklan pada blog

Sebagian besar para blogger profesional tidak meremehkan penempatan iklan, dan mereka tidak menempatkan iklan secara asal-asalan, karena penempatan iklan akan berbanding lurus dengan pendapatan yang anda peroleh nantinya. Anda dapat menempatkan iklan diantara postingan misalnya  1 unit ditengah-tengah postingan dan 1 unit iklan dibawah postingan, dibawah judul blog, dan menempatkan iklan pada sidebar blog anda. 


5. Pasang iklan yang responsive

Cara meningkatkan CPC Adsense yang ke 5 adalah dengan memasang iklan yang responsive pada semua perangkat, antara lain adalah laptop, tab, dan smartphone. Dengan memasang iklan yang responsive maka disetiap perangkat yang mengunjungi blog anda akan dihadapkan dengan iklan dengan ukuran yang disesuaikan dengan perangkat tersebut. Memang ini tidak bergitu berpengaruh bukankah ada baiknya anda melakukan yang terbaik untuk bog anda? initinya iklan yang anda pasang dapat beradaptasi pada semua perangkat yang mengunjungi blog anda, jadi jangan khawatir pengunjung mendapat kesulitan karena iklan yang tampil akan kebesaran dan menutupi sebagian tulisan anda. 

Nah, itulah 5 cara meningkatkan CPC Adsense yang mungkin anda abaikan sehari-hari, dengan menerapkan cara-cara diatas insyaallah CPC Adsense anda akan meningkat.

Semoga bermanfaat ..