Cara Menampilkan Deskripsi Blog Di Laman pencarian Google Untuk Pemula



omiska.com - Jika anda seorang blogger pasti memiliki keinginan untuk memiliki blog yang jauh lebih baik dan mendekati kata sempurna benar?  jika anda seorang blogger profesional pasti anda akan memperhatikan penampilan blog anda dari hal yang terkecil maupun hal yang paling besar. Salah satunya adalah ketika deskripsi blog anda tidak muncul di laman pencarian Google, mungkin ini memang sangat tidak enak dipandang dan mendorong anda untuk bertindak supaya deskripsi blog anda tampil di lama pencarian. Seharusnya ketika pengunjung menulis nama blog anda di kolom pencarian , maka deskripsi blog pun turut hadir seperti gambar diatas.

Apakah deskripsi blog itu penting?

Deskripsi pada blog ini sangat penting, karena deskripsi yang muncul pada laman  pencarian ini akan menjelaskan gambaran blog anda akan membahas tentang apa saja sebelum pengunjung masuk ke blog anda. Jadi mereka tau blog itu merupakan kriteria yang mereka cari atau malah sebaliknya. 

Mungkin anda bingung kenapa blog lainnya memiliki dekskripsi blog yang spesifik, dan kenapa blog anda tidak menampilkan deskripsi saat pengunjung menulis nama blog anda, mungkin tampak seperti kurang Good ajagitu kan? lalu bagaimana cara menapilkan deskripsi blog pada laman pencarian Google? Check This Out !

1. Buka dashboard Blogger

2. Lalu klik Preferensi penelusuran klik edit pada Deskripsi seperti dibawah ini


3. Lalu aktifkan deskripsi dengan memilih Ya seperti dibawah ini lalu tulis deskripsi blog anda, jika sudah selesai klik Simpan perubahan.


Nah sedehhana bukan? itulah cara menampilkan deskripsi blog di laman pencarian Google, dengan mengaktifkan deskripsi blog maka pengunjung akan tau blog anda membahas mengenai apa dan apa yang tersedia di blog anda, jika pembahasan yang terkandung dalam blog anda sesuai dengan apa yang dicari ataupun kriteria blog anda sesuai dengan keinginan pengunjung maka secara otomatis pengunjung akan masuk kedalam blog, maka gunakanlah kata-kata yang menarik dan relevan.

Semoga artikel saya yang sederhana ini dapat mebantu anda yang baru terjun kedunia blogging untuk menampilkan deskripsi blog di laman pencarian Google .