Cara Cek Tampilan / Template Blog Responsive Dan Blog SEO Friendly

Cara Cek Tampilan / Template Blog Responsive Dan Blog SEO Friendly



omiska.com - Tampilan atau template blog yang Rensponsive dan blog SEO Friendly wajib dimiliki oleh suatu blog agar banyak mendatangkan pengunjung. Selain dipercaya oleh mesin penelusur seperti Google, juga template yang Responsive dan blog yang SEO Friendly juga membuat pengunjung mendapatkan pengalaman yang mengesankan karena dapat betah lama-lama menelusuri blog anda lebih dalam, ditambah lagi jika blog tersebut memiliki loading yang cepat.

Cara cek template blog Responsive

Apa itu tampilan atatu template blog Rensponsive? dikatakan Rensponsive adalah jika blog dibuka oleh perangkat apapun seperti laptop, smartphone, ipad dan pc tetap menampilkan tampilan yang teratur dan menarik, intinya template blog tersebut dapat menyesuaikan diberbagai perangkat. Lalu bagaimana cara anda tau  apakah template blog anda dikategorikan Rensponsive ataupun malahan tidak? anda dapat mengunjungi situs :

http://ami.responsivedesign.is/

Kemudian tuliskan URL blog anda pada kolom tersedia dan klik GO maka akan menampilkan seperti gambar dibawah 


Gambar tersebut menunjukan bahwa template blog ini termasuk Responsive, dikarenakan dalam berbagai perangkat tampilan blog tetap teratur dengan baik. Jika template blog anda tidak teratur berarti blog anda beum responsive maka pembaca akan kewalahan dikarenakan pada perangkat lain misalnya smartphone atau tab maka tampilan blog tersebut akan terlihat amburadul, dengan kita melihat Responsive atau tidaknya blog kita dengan menggunakan website ini kita dapat mengoreksi dan memperbaiki template blog kita agar menjadi Rensponsive di berbagai perangkat.


Cara cek SEO Friendly blog

Untuk mengetahi SEO Friendly nya sebuah blog dapat dilihat dari kecepatan blog tersebut atau PageSpeed nya. Anda dapat cek blog anda pada website ini :

https://gtmetrix.com/

Lalu anda dapat memasukan alamat blog anda dan klik Analize maka website itu akan mulai bekerja menganalisa blog anda, dan jika selesai akan menampilkan laporan seperti dibawah ini. 


Nah, disitu sudah ada hasilnya kecepatan blog ini mendapatkan nilai 94% (A) ya dikatakan termasuk tinggi ya, seperti saya katakan tadi SEO Friendly nya sebuah blog dapat dilihat dari kecepatan atau PageSpeed blog terebut. 

Jadi kesimpulannya, 2 website diatas bisa anda jadikan sebagai alat atau tool untuk melihat performa blog anda. Anda dapat melihat seberapa SEO Friendlynya blog anda dan seberapa Responsivenya template blog yang anda gunakan.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.


Anda mungkin menyukai postingan ini