Cara Agar Blog Muncul di Pencarian Google


omiska.com - Bagi anda yang baru saja membuat blog pasti anda kebingungan bukan karena blog anda tidak muncul di pencarian Google? memang ini sudah biasa terjadi pada blog-blog yang baru lahir kedunia internet hehe.

Memang benar kata blogger yang sudah pada suskes, kita sebagai blogger seharusnya membuat artikel SEO , namun sebenarnya ada langkah yang Good seperti riset kata kunci (Keyword), menanam baclink, dan mengoptimasi halaman blog. Anda tidak perlu khawatir dan berfikir blog anda susah satau tidak dapat di temukan di pencarian google, karena setiap blog pada waktunya akan muncul di halaman pencarian google, ini cuma masalah waktu doang kok cepat atau lammbat. Nah pada artikel ini saya akan memberikan tutorial cara agar blog muncul di pencarian google dengan cepat. 

1. Mendaftar dan memverifikasi blog ke webmaster

Webmaster adalah sebuat tool yang disediakan Google untuk mengptimalkan sebuah blog/website, upaya SEO tanpa tool ini akan minim hasilnya dikarenakan tool sangat berpengaruh untuk penerapan SEO. Dengan mendaftarkan blog kita ke webmaster dan mengsubmit sitemap blog kita di webmaster maka akan mempermudah bot Google untuk mengcrawl halaman demi halaman pada blog kita.

2. Membuat konten yang berkualitas

SEO friendly saja tidak cukup, maka buatlah konten yang berkualitas dan enak dibaca oleh pengunjung blog anda. Buatlah pengunjung mendapatakan pengalaman terbaik ketika mengunjugi blog anda, karena semakin lama pengunjung membaca artikel-artikel anda maka blog anda menjadi salah satu blog yang berkualitas menurut Google. Jangan lupa menerapkan SEO pada artikel tersbeut supaya eksis dan optimal dimesin pencari.

3. Template blog harus Responsive diberbagai perangkat

Didunia yang seba digital ini semakin banyak orang-orang pengguna internet khususnya kaum millenial. Mengingat teknologi yang semakin canggih alat untuk ber-internet pun semakin mudah, jika dulu hanya menggunakan komputer sekarang internet bisa diakses melalui perangkat-perangkat kecil seperti smartphone dan tablet. Karerna dianggap mempermudah dalan untuk mengakses internet orang-orang lebih banyak menggunakan smartphone dan tablet untuk ber-internet. Maka inilah blog anda harus menggunakan template yang Responsive diberbagai perangkat, karena akan menyesuaikan tampilan blog pada berbagai perangkat. So pasti pengunjung bakal nyaman dengan tampilan blog anda.

4. Mengutamakan user experience  (Pengalaman pengguna) 

Pada saat ini algoritma Google sangat memperiortaskan blog yang berkualitas yang dinilai oleh pengunjung, faktor user experieence ini menjadi daya naik dan turunnya artikel anda di halaman pencarian Google. Bagaimana cara mengutamakan user experence pada blog anda?


  • Buatlah navigasi yang jelas dan dapat mempermudah pengunjung menjelajah di blog anda.
  • Seperti point nomor 3 gunakan template yang Responsive mengingat banyak pengguna internet lebih banyak menggunakan smartphone.
  • Kecepatan loading blog juga akan mempengaruhi pengalaman pengunjung, loading yang lama akan membuat pengunjung jenuh dan tidak nyaman dengan blog anda, maka gunakan template yang simple dan jangan gunakan widget yang berlebihan.
  • Tulislaj artikel yang mudah dicerna dan dipahami oleh pengunjung blog anda.
Nah, itulah Cara Agar Blog Muncul di Pencarian Google . Jadi bagi anda pengguna baru jangan pesimis dulu karena blog anda tidak dapat ditemukan di halaman pencarian Google, insyaallah dengan menerapkan tips-tips diatas akan mempercepat mengenalkan blog anda ke halaman pencarian Google.

Semoga berhasil, terimakasih telah berkunjung ..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel