Peluang Usaha Modal 500 Ribuan




omiska.com - Modal memang menjadi masalah utama ketika orang-orang akan membuka suatu usaha / bisnis, mereka selalu beranggapan modal suatu usaha harus besar sehingga mereka mengusungkan niat mereka untuk membuka usaha karena pemikiran tersbeut. Kebanyakan dari mereka yang memiliki pemikiran tersebut akan menunda membuka usaha hingga modal benar-benar terkumpul, padahal sebenarnya dengan modal yang sedikit pun katakanlah Rp.500.000 mereka juga bisa membuka suatu usaha. Bagi anda yang bingung mau membuka usaha .apa dengan modal yang minim, simak terus artikel ini mungkin akan membuka pikiran anda dan menjadi inspirasi :

1. Jualan Gorengan

Gorengan memang sebuah kuliner yang termasuk populer di indonesia, biasanya gorengan ini banyak di minati dari kalangan bawah hingga kalangan atas. Gorengan bisasanya dijual di pinggir-pinggir jalan raya, rasanya yang krenyes membuat orang-orang ketagihan dengan rasanya, apalagi dipadukan dengan bumbu dan saus (duh,saya jadi lapar). Gorengan ini biasanya berupa bakwan, tempe goreng, tahu goreng, risol,dan pisang goreng. 

Agar dagangan anda lebih laku, anda  dapat menjual dagangan anda ditempat yang ramai, ya sepert orang-orang yang  sudah pengalaman menjual gorengan, dinggir jalan adalah tempat yang tepat untuk menjual gorengan apalagi tempat seperti itu sudah jelas banyak dilalui oleh kendaraan.

2. Membuka Warung Kopi Sederhana

Bukan cafe tapi warung kopi biasa, mengingat modal hanya Rp.500.000 anda dapat membuka warung kopi kecil-kecilan.  Kopi memang banyak peminatnya, bukan hanya di indonesia kopi juga sangat populer diluar negeri. Karena diawali dengan modal yang sedikit, untuk sementara alat-alat seperti kompor, alat untuk merebus air, sendok dan lain sebagainya gunakan saja dulu apa yang sudah tersedia dirumah anda. Buatlah sebuah spanduk agar orang-orang tau anda menjual kopi.

3. Menjual Minuman Dingin

Selain ide usaha diatas, anda juga dapat menjual minuman dingin, anda tidak perlu mengeluarkan modal yang besar untuk melakuka usaha kecil-kecilan ini. Beli lah gabus yang biasa untuk menyimpan es batu, masukan minuman-minuman yang akan anda jual dalam gabus itu. Anda bisa menjualnya pada acara-acara seperti pertandingan sepak bola, dakwah, acara-acara lainnya.

4. Menjual Kerajinan Dengan Menggunakan Barang Bekas pakai

Jika anda memiliki jiwa seni yang lumayan, dengan modal yang terbilang minim anda bisa mendapatkan uang dengan kerajinan anda tersebut. Anda dapat  memanfaatkan barang-barang bekas pakai dan anda bisa mengolahnya menjadi benda yang berharga. Misalnya anda bisa menggunakan botol plastik bekas menjadikannya kotak pensil, anda juga bisa menggunakan kardus, koran, atau ban bekas untuk di olah menjadi barang yang berharga lainnya.

5. Jualan Nuget atau Sosis

Usaha ini sangat cocok dilakukan oleh ibu rumah tangga, dengan modal tdiak lebih dari Rp.500.000 anda bisa menekuni usaha ini. Dengan peralatan yang sederhana yang akan membuat modal yang anda keluarkan makin minim, yaitu perlatan-peralatan dapur yang sudah ada dirumah anda. Anda bisa membuat sosisatau nuget dan dipadukan dengan saus, kemudian anda bisa menaruhnya dalam kotak plastik bening (Lupa saya apa namanya). Keuntungan usaha jualan ini juga terbilang lumayan loh.

6. Jualan Makanan Pagi

Jika anda pintar memasak usaha  ini sangat cocok buat anda, dengan modal Rp.500.000 kebawah anda bisa memulai usaha ini. Jika anda tidak memiliki modal untu menyewa tempat, anda bisa meggunakan teras atau halaman rumah anda untuk menjajakan dagangan anda.
Banyak pekerja tidak sempat membuat sarapan, biasanya pekerja ini orang-orang yang merantau jadi mereka lebih memilih sarapan diluar. Jika anda memiliki modal lebih untuk menyewa tempat, carilah tempat dekat asarama/mes/komplek yang ditempati oleh pekerja.


Nah gimana? ternyata dengan modal minin anda juga bisa membuka usaha bukan? semoga usaha anda lancar apapun usaha yang anda tekuni.

Semoga tulisan ini bermanfaat dan menginspirasi anda 😉

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel