Cara Menyimpan (Mendapatkan) Status Whatsapp Orang Lain Tanpa Aplikasi



omiska.com - Menyimpan status whatsapp orang lain mungkin berguna untuk anda, misalnya anda ingin post ulang status tersebut dengan alsan status itu berupa berita penting, joke, atau itu berupa hal yang sedang viral.

Sebenarnya status-status teman anda tidak perlu lagi anda download menggunakan aplikasi tertentu, atau malahan meminta teman anda mengirimkan ke anda, karena status-status tersebut sudah ada pada ruang penyimpanan hp anda. Kok bisa? bagaimana caranya? yuk disimak cara menyimpan status Whatsapp orang lain tanpa aplikasi tertentu yang telah omiska.com rangkum untuk anda.

Baca juga : CARA DOWNLOAD VIDEO YOUTUBE DI HP ANDROID MENGUNAKAN SNAPTUBE

Cara pertama, anda buka dulu file manager dan tekan ikon 3 garis horzontal.


Setelah tampil menu setting, klik Tampil Berkas Tersembunyi / Show Hidden File , dengan megklik ini file tersembunyi pada hp anda akan dapat ditampilkan. Tampil Berkas Tersembunyi / Show Hidden File di setiap hp berbeda-beda, intinya anda harus mencari tau bagaimana caranya  file tesembunyi dapat ditampilkan di explore (Saya menggunakan hp Xiaomi).




Lalu anda kembali ke file manager, dan pilih menu device dan kemudian anda scroll ke bawah sehingga anda menemukan folder Whatsapp disana. 


Buka folder Whatsapp tersebuta kemudian scroll lagi sehingga anda menemukan folder media.


Buka folder media tersebut kemudian anda akan menemukan folder .statuses, buka folder tersebut kemudian anda akan melihat daftar status teman-teman anda yang pernah anda buka di dalam forder tersebut.



Semua status teman anda yang berupa foto dan video sebenarnya tidak perlu di download, semua sudha terseimpan pada folder tertentu, tapi kebanyakan orang ingin meminta menirimkan status dari tean mereka, atau bahkan ada juga yang menggunakan aplikasi tertentu agar supaya bisa mendownload status dari Whatsapp (WA)


Semoga bermanfaat..