Cara Mengubah Font, Ukuran Tulisan Dan Warna Pada Blogger Dengan Mudah (Tidak Sampai 3 Menit)



omiska.com - Anda seorang blogger? pasti dong anda ingin memiliki blog dengan tampilan menarik agar disukai oleh pengunjung, Salah satunya adalah dengan mengubah font tulisan menjadi lebih menarik. Mungkin mengubah font blogger bersifat optional, jadi anda bisa mengubahnya atau tidak tergantung selera anda, jika ingin tampilan blog lebih menarik dan dengan tulisan tidak monoton pastinya dong anda mengubah font standar blogger menjadi font yang lebih menarik. Cara ini terbilang mudah dikarenakan anda tidak perlu mengjutak-katik kode CSS pada template blog anda, namun sebelumnya saya ingatkan tidak semua template bisa menggunakan cara ini. Cara ini sangat ditujukan buat anda blogger pemula yang terkadang suka pusing melihat kode-kode dalam template yang anda terapkan. Oh ya sesuai dengan judul, pada artikel ini selain saya memberikan tutorial cara mengubah font saya juga akan berbagi tutorial bagaimana caranya mengubah ukuran tulisan pada blog dan warna tampilan blog tanpa merepotkan anda yang mengharuskan berhadapan dengan kode-kode yang terdapat pada template anda.

Pada postingan kali ini saya akan memberikan tutorial cara sederhana dan alternatif bagi anda yang ingin mengubah font tulisan pada blog anda tanpa mengubah kode CSS pada template. 


  • Masuk ke akun blogger anda
  • Klik "Tema" lalu klik "Sesuaikan"




  • Lalu klik lanjutkan




Lalu akan tampil menu seperti ini



  • Pada kolom 1 adalah letak tulisan, pada kolom 2 telah tersedia kotak yang berisi jenis font. Anda dapat mengcustom font tulisan pada blog pada tulisan pada link, judul blog, menu navigasi, search icon dan lainnya.  (Ada bisa mengubah judul dan isi artikel dengan font yang berbeda)


  • Jika anda sudah mengubah font tinggal anda klik terapkan untuk menyelesaikannya.


Sebelum dirubah




Sesudah dirubah






Nah, sangat mudah bukan? jadi anda tidak perlu repot-repot mengubah CSS font dan mengubah nya pada template blog, Selain itu anda juga bisa mengubah ukuran font dan warna font. 

Saran saya gunakanlah font dan ukuran tulisan yang mudah dibaca oleh mengunjung,  dan sesuaikan juga warna font dengan template yang telahh anda terapkan, misalnya jika warna backgroundnya warna gelap maka gunakan font dengan warna yang terang ataupun agak terang, karena di beberapa artikel saya melihat merkea menggunakan warna yang tidak singkron, seperti kuning dan putih, abu-abu muda dan putih, warna hitam dan biru dongker ini akan membuat pengunjung kesulitan membaca artikel kita. 

Anda juga dapat mengubah ukuran font menjadi lebih mudah dibaca, ukuran standar font yang diberikan oleh blogger adalah antara 12px - 13px, anda bisa mengubahnya dari 14px - 18px yang akan memudahkan pengunjung untuk membaca artikel anda.

Jika anda pertanyaan atas penjelasan saya yang mungkin membingungkan anda, anda bisa hubungi saya pada contact  yang sudah di sediakan.

Salam blogger !! dan Semoga berhasil 😉