Cara Mengatasi Lag PUBG Mobile Pada Android Dijamin Ampuh !!

Cara Mengatasi Lag PUBG Mobile Pada Android Dijamin Ampuh !!




omiska.com - game PUBG yang dikeluarkan oleh Tencent Games ini memang sangat populer didunia, game ini tida hanya dimainkan oleh kalangan anak-anak saja akan tetapi hampir disemua kalangan memainkan game ini. Bahkan sangking populernya game ini banyak dimainkan oleh Youtuber Gaming terkenal seperti yang teman-teman ketahui mislanya Bang Alex, Sarah Viloid, hingga Shorud sekalipun dan banyak lagi pokonya. Karena ini adalah game online tentunya harus menggunakan jaringan yang optimal agar permainan pun menjadi lancar jaya (Seperti nama toko anaknya teman dari ibunya orangtua teman saya). Mungkin teman-teman mampir di artikel ini sedang jengkel karena mengalami pengalaman buruk ketika bermain game ini apalagi ketika game ini baru saja di update, jadi saya akan memberikan tips yang manjur agar teman-teman lancar bermain PUBG Mobile dan Anti Lag Lag Club. Simak Kuy !!


1. Spesifikasi Smartphone Harus Memadai

Yang paling utama, teman-teman pastikan dulu spesifikasi smartphone yang digunakan sudah memadai untuk memainkan PUBG Mobile. Selain itu pastikan smart[phone teman-teman sudah mendukung jaringan 4G LTE untuk menambah pengalaman bermain yang lebih Good. Pastikan pula RAM serta memori (Internal) sudah mencukupi. Spesfikasi minimal sistem agar teman-teman lancar bermain PUBG Mobile antara lain :


ANDROID


Minimum System Requirements Android
Sistem Android : 6.0 (Marshmello)
RAM Android : 2GB

Recomendation System Requerements Android
Sistem Android : 7.1 (Nougat)
RAM Android : 4GB




iOS

Minimum System Requirements iOS
OS : iOS 9
CPU : Intel Dual Core @1.3 GHz
RAM : 1GB


2. Gunakan Jaringan Yang Stabil (Direkomendasi menggunakan 4G LTE)

Dikarenakan ini adalah game multiplayer secara online, game PUBG Mobile ini harus menggunakan jaringan yang kencang dan stabil. Saya menyarankan menggunakan jaringan 4G LTE, jika kartu internet teman-teman tidak mensuport jaringan 4G LTE sebaiknya teman-teman mendatangi Grapari terdekat, atau teman-teman bisa menggunakan jaringan Wifi (Jika tidak ada wifi dirumah bisa pergi ke cafe yang menyediakan Wifi gratis, usahakan tidak ramai, admin sempat kesal main PUBG lag banget ternyata ada yang download film wkwkw).

3. Atur Pengaturan Graphics

Jangan lupa untuk mengatur pengaturan Graphics terbaik yang akan membuat pengalaman bermain game PUBG Mobile menjadi lebih baik.

Kamu akan dihadapkan dengan pilihan Graphics, saya menyarankan jika teman-teman menggunakan RAM 4GB kebawah (untuk android) gunakan Frame Rate Medium dengan pengaturan Graphics Smooth untuk bermain PUBG Mobile dengan lancar dan tanpa lag.

4. Bershikan RAM Beserta Aplikasi Yang Berjalan Di Background

Kebanyakan orang tanpa sadar bermain game PUGB Mobile dalam kondisi ram hampir penuh, jadi game teras agak berat dan lag. Jadi saya sarankan teman-teman sebelum bermain PUBG Mobile bersihkan RAM terdahulu dan tutup semua aplikasi yang sedang berjalan, teman-teman  dapat menghapusnya dengan menekan tomol Recent Apps.

5. Memakai Game Booster

Tahap selanjutnya, teman-teman dapa gunakan aplikasi Game Booster untuk meningkatkan performa Android disaat teman-teman bermain Game. Aplikasi ini sudah banyak dan tersedia di playstore. teman-teman bisa menggunakan
Game Booster | Play Games Faster & Smoother,  Game Booster | CPU, GPU, RAM Boost 4x Faster, Game Booster - 2x speed for games dan Game Booster lainnya.

Gimana teman-teman? mudah bukan? ya terutama sih gunakan smartphone yang memiliki spesifikasi yang direkomendasikan diatas, masalah jaringan bisa belakangan dan jika jaringannya bagus tapi spesifikasi smartphone tidak memadai tetap saja lag, iya kan?

Terimakasih telah berkunjung di artikel ini, dan semoga artikel ini bermanfaat buat teman-teman 😉

Anda mungkin menyukai postingan ini