Cara Riset Keyword Video Youtube Supaya Video Mudah Dicari


omiska.com - Pada awalnya youtube dikenal orang hanya sebatas situs untuk menonton video yang memiliki fitur share cepat dan tentunya secara gratis. And now , youtube menjadi mesin pencari raksasa untuk mencari konten-konten video. 

Hingga saat ini youtube adalah situs populer setelah mesin pencari google yang umumnya sering digunakan oleh kebanyakan orang. Banyak orang yang hobi membuat video dan menguploadnya di youtube. Tujuan mereka bukan sekedar membagikan informasi atau hiburan yang ada, mereka juga bertujuan supaya bisa meraup keuntungan dari video-video yang mereka upload d youtube.

Video bisa menghasilkan? kenapa tidak? anda yang membaca artikel ini pasti sedang mencari tau bagaimana caranya menentukan kata kunci (Keyword) untuk video anda bukan? tujuannya agar video anda mudah dicari oleh pengguna youtube dengan bersaing daripada youtuber lainnya. 

Seperti yang diketahui, optimasi SEO pada youtube dan blog itu tidak jauh berbeda, yaa dengan mencari kata kunci untuk judul yang tepat kemudian kata itu di kembangkan menjadi judul video yang menarik untuk para pengunjung, seperti deskripsi dan tags video, Berikut ini adalah beberapa teknik untuk menentukan kata kunci (keyword) untuk video youtube.

1. Menggunakan Google Trends Youtube

Google Trends  merupakan produk google untuk melihat video yang sedang menjadi trending pada negara tertentu dan berdasarkan waktu tertentu pula.

2. Menggunakan Youtube Auto Sugestion

Saran kata kunci yang ditampilkan pada saat pengguna mengetikkan judul video atau kata kunci pada kolom pencarian. Caranya sangat mudah, yaitu masuk ke situs youtube lalu anda bisa mengetik kata kunci dasar dan secara otomatis muncul kata kunci yang lebih banyak dicari, anda bisa memilih kaa  kunci yang sesuai.




3. Menggunakan Extensi Seo Stack pada Google Chrome

SeoStack Keyword Tool merupakan tool gratis Google Chrome, gunanya untuk melihat dan mendpatkan kata kunci yang sangat sering dicari oleh para pengguna internet baik itu youtube mapun search engine google.



Cukup klik extensi yang sudah ada pada bar seperti gambar dibawah ini.



Anda dapat menentukan target negara ssesuai kebutuhan anda, bahasa, maupun sumber pencarian. Menggunakan tool ini terbilang cukup sederhana, setelah melakukan penginstalan anda bisa lakukan pencarian dengan keyword yang ada inginkan.


Hanya itu saja tips meriset judul video dari saya, semoga bermanfaat buat anda yang sedang membangun channel youtube, silahkan komentar jika ada keganjalan. Terimakasih 😉




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel