Bagusan Blogger Atau Wordpress? Inilah Kelebihan Dan Kekurangan keduanya


omiska.com - Saat anda mulai memasuki dunia blog, anda telah berhadapan dengan 2 platform yang paling banyak digunakan oleh blogger terkenal lainnya. Blogger dan WordPress adalah sebuah webslite yang dapat anda gunakan untuk membuat situs/blog baik itu untuk personal maupun untuk suatu perusahaan dan lain-lainnya. Semua orang tau, setiap hal pasti ada kelemahan dan kelebihannya masing-masing. 

sesuai dengan judul, disini saya akan mengulas platform mana yang sebaiknya anda lakukan, Blogger atau WordPress? sebenarnya itu tergantung dengan cara penggunaanya masing-masing. Misalnya, Blogger lebih mudah digunaka, dan biasanya digunakan oleh orang-orang yang terjun ke dunia blogging, dan mereke cukup bertahan disini dengan alasan platform ini sangat mudah digunakan dan ada beberapa kelebihan lainnya. WordPress biasanya dipakai oleh web profesional dan anda bisa lihat sendiri di situs-situs besar yang sudah bertebaran di internet.


Namun apa sih kelebihan Blogger dan WordPress?

  • Kelebihan Blogger bisa digunakan secara Free (gratis) tanpa harus wajib membeli hosting dan domain, dan menggunakannya cukup mudah, serta blogger sudah menyediakan template yang bervariasi dan mudah untuk menerapkannya. Jadi penggunanya tidak repot memikirkan hosting Down karenya sebanyak apapun visitor pada blog anda, google mampu mengatasiny (menampung). Sedangkan 
  • Kelebihan WordPress adalah, platform ini menyediakan namyak tool yang bisa anda gunakan unuk mengatur SEO pada template maupun artikel. Maka jangan heran siapapun yang menggunakan WordPress artikenya dapat dengan mudah ditemukan di halaman pertama.


Lalu apa sih kelemahan Blogger dan WordPress?

  • Kelemahan Blogger antara lain adalah, artikel terbilang lambat kedeteksi oleh Google. Pada pengaturan SEO, blogger tidak banyak memiliki tool SEO seperti WordPress. Artikel dari blogger mudah tersisih pada Page One Google jika penggunanya malas mengupdate artikel.

  • Kelemahan WordPress antara lain adalah, jika anda tidak memiliki budget yang lumayan besar lebih baik anda gunakan blogger saja untuk sementara, karena anda diharuskan untuk membeli hostingan, dan pemilihan hosting sangat mempengaruhi, jika anda salah dalam pemilihan hosting, biasanya akan sering terjadi Down dan juga Error. Apalagi jika blog anda memiliki pebgunjung yang sangat banyak, dan harga hosting juga terbilang mahal.


Nah, jadi anda bisa simpulan sendiri platform mana yang cocok untuk anda, keduanya memiliki kelemahan dan kelebihan tersendiri, pilihlah yang sesuai dengn anda. Saran saya bagi anda yang masih pemula yang baru akan terjun ke dunia blogging, anda bisa gunakan platform Blogger untik permulaan. Jika anda ingin website/blog anda terlihat profesional, anda harus belajar lebih dalam cara pemelihan hosting yang tepat dan anda harus menyiapkan dana yang banyak untuk memualainya.

Hanya itu saja, semoga penjelasan saya diatas dapat membantu anda untuk menentukan platform mana yang sesuai untuk anda gunakan untuk memulai dunia blogging.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel