4 CARA MENAMBAH SUBSCRIBER SECARA ALAMI


omiska.com- Mungkin anda sudah tidak asing dengan kata-kata para youtuber "Jangan lupa klik subscribe dan likenya" atau "Jangan lupa klik subscribe ingat subscribe itu gratis!!" Well, kenapa hal tersebut sering muncul yang biasanya pada awal-awal atau akhir video? Because mereka sadar jika mereka tidak memiliki subscriber yang banyak akan susah untuk menggapai mimpi-mimpi yang mereka rencanakan pada awal awal pembuatan channel. So, subsscriber itu menjadi peran penting buat kehidupan para Youtuber. Mungkin anda tidak asing dengan kalimat "Jika bukan karena kalian, kami tidak bisa seperti ini/sesukses ini" thats right !! Lalu bagaimana anda mendapatkan banyak subscribeer buat channel youtube anda? mari disimak tips-tips dibawah ini sampai selesai.

1. Rajin Upload Video

Uploadlah video minimal 3x seminggu agar channel anda tetap sehat, dan ingat buatlah video yang berkualitas, karena orang-orang akan subscribe channel anda jika channel anda berisi konten-konten menarik, dan usahakan topik yang anda bawakan tetap konsisten. Orang-orang akan mensubscribe suatu channel youtube itu diantara 2 karena suatu kebutuhan dan karena menarik. Contoh karena kebutuhan misalnya channel anda berisi konten tutorial android, maka mereka yang berlangganan pada channel anda adalah orang-orang yang menyukai dengan topik atau pembahasan tersebut, apalagi jika mereka adalah orang-rang yang baru-baru belajar mengatasi android yang bermasalah, mereka kan menunggu video-video anda selanjutnya yang membahas topik yang sama dengan judul yang berbeda, da jangan anda mencoba tutorial ngecat rumah yang benar mungkin notifkasi video terbaru anda diacuhkan oleh para subscriber, yang lebih parahnya lagi jika konten anda mulai membahas topik-topik yang berbeda-beda kemungkinan mereka akan unsuscribe channel anda. Contoh karena menarik ini biasanya ditujukan pada channel-channel hiburan, seperti yang paling nge-Boom Atta Halilintar dan banyak channel hiburan lainnya, mereka topiknya hiburan maka mereka membuat video yang kira-kira orang jadi tehibur dengan tingkah mereka di depan kamera. 

2. Perhatikan SEO 

Menerapkan SEO bagi sebagian youtuber tidak terlalu penting bagi mereka yang sudah duluan terkenal sebelumnya, contohnya Raditya Dika dan youtuber terkanal lainnya. Jika diperhatikan mereka tidak menerapkan SEO pada video-videonya. Namun buat anda yang baru masuk ke dunia peryoutuban anda harus menerapkan SEO ini, anda bisa membuat judul dan deskripsi youtube dengan penelusuran yang paling banyak dicari. Awalnya sih berat, pengalaman saya jadi youtuber memang terbilang berat, tapi yang saya alami berat itu ketika awal-awal saya membangun channel saja, dan kemudian setelah saya memiliki banyak subscriber rasanya agak enteng dan bisa dibilang So Easy !!

3. Promosikan Video Ke Media Sosial

Nah ini termasuk hal yang terpenting, sekarang jaman modern, hidup terasa mudah dengan teknologi-teknologi yang sekarang kita rasakan. Media sosial jika saya definiskan sendiri adalah "Tempat Tongkrongan Online" kenapa? ketika anda memposting sesuatu dan di komen oleh teman media sosial anda disana, maka terjadilah suatu pembahsan dan yang lebih parahnya lagi terjadilah pergosipan online, nah ini tidak saya anjurkan. Nah, dengan anda membagikan video anda ke media sosial maka akan ada kemungkinan anda mendapat subscriber dari media sosial tersebut, terutama teman-teman anda atau orangtua anda. Apalagi jika melihat video anda ada yang perlu dibahas, mereka akan membahas di komentar dan jika video itu menarik maka video itu akan dibagikan ke teman-teman yang lainnya, dan ingat di media sosial anda bukan hanya memiliki teman-teman sepermainan teman anda di dunia offline, tapi bisa aja se-nasional bahkan internasional, wow banged kan DUDE !!

4. Berdoa (SANGAT PENTING !)

Rajinlah beribadah dan berdoa kepada yang maha kuasa, karena rezeki hanya ada ditangannya, mintalah agar dimudahkan segala urusan dan rezeki.

Hanya itu saja tips dan trik yang paling manjur untuk meraup bayak subscriber di youtube, ini adalah tips dan trik dari pengalaman saya pribadi, dan alhamdulilah berhasil.

Goodluck DUDE !!