Tips Agar Penghasilan Youtube Meningkat


Bagi anda yang membaca postingan ini pasti seorang youtuber, mungkin youtuber pemula yang sedang mencari tau bagaiman caranya untuk meningkatkan penghasilan di Youtube. Memang haus di akui penghasilan-penghasilan Youtuber terkenal diluar sana mapun youtuber lokal yang namya sudah besar memiliki penghasilan yang memnggiurkan, apalagi baru-baru ini Indonesia sedang dihebohkan Youtuber kondang Atta Halilintar yang memiliki jutaan Subscriber. Mungkin anda hanya melihat hasil kerja keras mereka bukan tanpa melihat atau membayangkan proses kerja keras mereka membangun channelnya. Baiklah sadarlah dari khayalan yang berlebihan, dan mulailah bekerja keras. langsung saja kita bahas inilah tips yang tepat untuk meningkatkan penghasilan Youtube.

1. Jumlah Video

Buatlah target pertama, anda harus memiliki banyak konten, misalnya awal-awal anda targetkan dulu 50 video. Sebenarnya jumlah video juga hal yang penting sebelum anda memikirkan penghasilan di Youtube. Uploadlah video dengan konsisten, usahakan dalam seminggu minimal 3 kali upload.

2. Pilih Tema Video Yang Banyak Dicari

Anda boleh kejar tayang, dengan catatan video anda harus berkualitas karena ini menentukan seberapa lama penonton betah menonton video anda. Anda juga harus konsisten dengan niche video yang anda buat, jangan di campur aduk, contoh : (biasanya anda membuat konten tutorial, lalu sesekali anda membuat video mengenai kesehatan).

3. Durasi Video

Standar durasi video yang ideal untuk di upload di Youtube minimal 7 menitan. Mengapa? karena ini sangat berpengaruh pada penghasilan Adsense yang anda dapatkan nanti. Karena penhasilan bukan hanya didapatkan dengan jumlah klik, tapi penghasilan bisa didapatkan dengan total durasi video yang dilihat, Anda bisa memonitoring berapa rata-rata durasi menonton pada Youtube Analytics.

4. Mengoptimasi Judul Video Youtube

Judul video sangat berpengaruh untuk mendapatkan view yang banyak, anda harus membuat judul yang menarik. Jangan lupa meriset judul video yang sesuai dengan video yang anda buat dan banyak dicari oleh orang-orang. Perlu diketahui sebelum anda mengupload video ke Youtube jangan lupa untuk mengubah nama pada file video yang akan anda upload sesuai dengan judul yang akan anda tulis, saya tidak tau bagamana bisa pengaruh yang jelas saya sudah membuktikannya sendiri, dan bukan saya saja banyak Youtuber lain yang juga menyarankan optimasi file video Youtube sebelum video tersebut diupload di Youtube.

5. Buatlah Video Yang Berdurasi 10 Menit Keatas

Kalian mungkin pernah melihat video Youtube yang memiliki banyak iklan? pernahkah anda sadari video yang mmiliki iklan yang banyak adalah video yang berdurasi 10 menit ke atas? semakin banyak iklan semakin banyak penghasilannya, tapi jangan terlalu berlebihan, karena penonton akan risih dengan video anda dan akan berpindah mengunjungi channel orang lain, dikarenakan channel anda terlalu banyak video yang membuat mereka risih. Pasangkan saja 2 atau 3 iklan sudah cukup.

Nah, begitulah trik agar penghasilan Youtube dapat meningkat guys, intinya jika video anda masih dibawah 50 jumlahnya jangan terlalu jauh memikirkan penghasilan, perbaiki kualitas dan tingkatkan jumlah video anda, jika orang nyaman dengan video anda kemungkinan besar mereka akan subscribe channel anda, dan semakin berpotensi anda mendapatkan banyak pendapatan dikarenakan views yang selalu meledak ketika anda mengupload video.

Semoga tulisan saya diatas dapat dipahami dan dapat membantu anda semua, terimakasih telah berkunjung 😉

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel