CARA MENENTUKAN TAGS YOUTUBE YANG PALING BANYAK DICARI


Tags pada Youtube sagatlah penting dalam SEO, dan akan membuat video ditonton lebih banyak melalui rekomendasi video. Pada kesempatan kali ini Om akan memberikan tutorial yang membuat kamu lebih mudah untuk menentukan tags yang cocok sesuai dengan judul video. Dengan cara ini akan memungkinkan video kita direkomendasi oleh video lain dan otomatis bisa banyak ditonton banyak orang.

Tidak semua video menggunakan tags, misalnya seperti channel youtbe terkenal seperti Atta Halilintar, Raditya Dika, Bang Alex, atau channel yang memiliki ratusan ribu maupun jutaan Subscriber, dikarenakan setelah mereka upload, para Subscriber-nya akan mendapatkan notifikasi dan otomatis video terbaru bisa secara cepat mendapatkan views yang banyak.

Langsung saja kita praktekan, semoga tutorial ini memabantu anda yang sedang membangun channel youtube, jadi anda tidak perlu lagi bingung memikirkan tags yang akan anda isi pada kolom tags tersebut.

Pertama anda buka website yang saya rekomendasikan di https://rapidtags.io/ . dan website tersebut akan menampilkan halaman seperti dibawah ini.



Kemudian, anda dapat klik di "USE TOOLS OR FREE" dan klik "USE V2" seperti pada gambar dibawah ini (saya tau orang idonesia suka yang free-free hehe)



Kemudian, anda akan dibawa ke halaman yang menampilkan kolom pencarian, anda dapat Copy judul video youtube anda, kemudian pastekan pada kolom tersebut dan klik enter.

Hasilnya kira-kira akan tampil seperti dibawah ini, situs ini secara otomatis memberikan rekomendasi tags untuk video youtube kita yang sesuai dengan judul video yang anda tulis. 



Dan perlu diketahui, website ini masih Beta dan belum bekerja dengan maksimal, jangan terlalu banyak menggunakan tags di youtube karena akan dianggap Spam. Jika anda diberikan tags yang sangat banyak oleh website tersebut anda bisa memfilternya terlebih dahulu sebelum anda memasukkannya pada kotak tags yang sudah tersedia di Youtube. Gunakan tags yang sesuai dengan video anda mengingat website ini masih Beta jadi tidak bekerja secara maksimal. 

Hanya itu saja yang dapat saya bagikan kepada anda, yaitu cara menentukan tags Youtube yang paling banyak dicari dengan menggunakan website khusus.

Semoga bermanfaat 😉